alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mantab! Penanaman Sejuta Mangrove Polda Jateng Mageri Segoro Pecahkan Rekor MURI

Ronald Seger Prabowo Selasa, 12 Oktober 2021 | 13:10 WIB

Mantab! Penanaman Sejuta Mangrove Polda Jateng Mageri Segoro Pecahkan Rekor MURI
Polda Jateng resmi melaunching program Mageri Segoro di Desa Bendono Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Selasa (12/10/2021). [Humas Polda Jateng]

Rekor sebelumnya, dipegang Polda Sumatera Utara yang menanam 280 ribu pohon mangrove.

SuaraJawaTengah.id - Polda Jateng resmi melaunching program Mageri Segoro di Desa Bendono Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Selasa (12/10/2021).

Acara oti dihadiri Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Pangdam IV/ Diponegoro Mayjen TNI Rudianto, dan Gubenur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Mageri Segoro tersebut juga memecahkan rekor MURI dalam penanaman mangrove yaitu sejumlah 1 juta pohon. Rekor sebelumnya, dipegang Polda Sumatera Utara yang menanam 280 ribu pohon mangrove.

Penghargaan langsung diserahkan langsung oleh perwakilan MURI kepada Kapolda di lokasi kegiatan.

Baca Juga: Apresiasi Program Polda Jateng Sejuta Mangrove, Ini Pesan WALHI

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dalam sambutannya menyampaikan, mageri segoro adalah membuat pagar hidup di daerah-daerah baik di muara sungai, maupun pantai.

Kegiatan mageri segoro tidak hanya penanaman mangrove saja, tetapi juga pemberdayaan masyarakat wilayah pesisir di masa pandemi covid 19.

"Kegiatan itu juga dikemas dengan mengadakan vaksinasi covid 19 di setiap Polres wilayah Polda yang ada di garis pantai. Untuk wilayah Bendono 2 ribu vaksin didatangkan hari ini," jelasnya.

Selain itu, Polda juga melakukan bakti sosial terhadap masyarakat pesisir yang terdampak. Ada 500 paket yang diberikan kepada masyarakat Bendono.

Kemudian, Polda Jateng melalui Ditpolairud melakukan pembinaan masyarakat untuk melakukan budidaya kerang. Pembinaan ini dilakukan di setiap Polres yang terdapat satuan Polisi perairan.

Baca Juga: Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Pamer Kemesraan di Tengah Hutan Mangrove Bali

"Saat ini sudah panen kerang dari hasil binaan. Hal ini dilakukan untuk membantu perekonomian masyarakat dalam mengatasi dampak covid 19," jelas dia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait