alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Besok, Relawan Jokowi Deklarasikan Dukung Ganjar Pranowo Maju Jadi Capres 2024

Budi Arista Romadhoni Jum'at, 15 Oktober 2021 | 16:34 WIB

Besok, Relawan Jokowi Deklarasikan Dukung Ganjar Pranowo Maju Jadi Capres 2024
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. [Dok Pemprov Jateng]

Dukungan Ganjar Pranowo maju menjadi capres 2024 terus mengalir, besok giliran relawan jokowi akan memberikan deklarasi

SuaraJawaTengah.id - Dukungan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk maju menjadi Calon Presiden atau Capres 2024 semakin menguat. Beberapa relawan sudah mendeklarasikan untuk mendukung orang nomor satu di Jateng ini.  

Terbaru, organisasi yang mengatasnamakan Patriot Ganjar Pranowo (Pagar) akan deklarasi menyatakan sikap dukung mereka kepada Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) 2024, Sabtu (16/10/2021), di Resto Atap Langit Semarang.

Yang menarik, anggota organisasi Pagar diklaim banyak dari kalangan sukarelawan Joko Widodo (Jokowi) pada Pemilu Presiden 2019 lalu.

“Awalnya kami itu adalah berasal dari relawan Jokowi. Ketika tahun 2019 Pak Jokowi dilantik jadi Presiden untuk periode kedua, kami berpikir siapa nanti gantinya tahun 2024. Sebab ini periode terakhir, tidak mungkin lagi ada kesempatan,” kata Sekjen DPP Pagar, Edward Simanungkalit,  dikutip dari Solopos.com, Selasa (12/10/2021).

Baca Juga: Dekat dengan Ganjar di Tengah Isu Banteng Vs Celeng, Gibran: Mosok to?

Menyadari Jokowi segera mengakhiri masa jabatannya, menurut Edward, para sukarelawan Jokowi mulai berpikir siapa figur pengganti yang cocok. Saat itu muncul nama Ganjar Pranowo yang dinilai punya potensi untuk melanjutkan program dari Jokowi.

“Setelah mempelajari, mengevaluasi, jatuh lah pilihan kepada Pak Ganjar. Makanya setelah kita pilih Pak Ganjar, kita sudah siap dengan itu, kita dirikan Pagar pada 13 Mei 2020. Jadi ada prosesnya itu Pak, kami mempelajari, menganalisis,” katanya.

Disinggung dari elemen sukarelawan Jokowi mana yang tergabung di Pagar, Edward tidak memerincinya. Ia hanya menyebut banyak elemen sukarelawan Jokowi yang bergabung dalam ormas yang akan deklarasi dukung Ganjar tersebut.

Rapat Koordinasi Daerah

Bahkan mereka berasal dari berbagai daerah di Tanah Air. “Rata-rata dari relawan Jokowi, bermacam-macam. Dari berbagai organ. Banyak yang asalnya dari organ mana-mana datang bersama kita. Mereka melihat figur ini yang cocok menggantikan Jokowi. Beliau lah penerus Jokowi, begitu,” terangnya.

Baca Juga: Temui Ganjar Pranowo di Rumah Dinas, Ini Tanggapan Gibran Soal Banteng Vs Celeng

Lebih jauh, Edward menjelaskan sebenarnya acara deklarasi pada Sabtu besok tidak semata pernyataan sikap dukung kepada Ganjar Pranowo. Acara yang akan digeber dalam sehari itu juga untuk rapat koordinasi daerah dan rakerda Pagar di Jateng.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait