alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Disebut Bodoh Oleh Rocky Gerung, Ganjar: Beliau Orang Cerdas dan Hebat

Budi Arista Romadhoni Selasa, 19 Oktober 2021 | 14:08 WIB

Disebut Bodoh Oleh Rocky Gerung, Ganjar: Beliau Orang Cerdas dan Hebat
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. (Dok: DPR)

Ganjar Pranowo memberikan respon saat disebut Rocky Gerung bodoh

SuaraJawaTengah.id - Rocky Gerung menyebut Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bodoh. Selai itu, ia juga menyebut penguasa provinsi jateng tak cocok menjadi wakil para milenial untuk menjadi presiden. 

Menyadur dari Terkini.id media jaringan Suara.com, Ganjar Pranowo pun menanggapi ucapan Rocky Gerung tersebut. Kritikan terdahap para tokoh itu disebur Rocky Gerung pada kanal YouTube KedaiKOPI. 

Pada diskusi itu membahas ‘Memprediksi Kemunculan Capres Ala Pembagian Wilayah Penanganan Covid (Jawa Bali – Non Jawa Bali)’ yang digelar KedaiKOPI pada Jumat (15/10/2021) lalu.

Saat itu, Rocky Gerung menyebut Ganjar dianggap bodoh oleh kaum milenial. Hal itu dilontrakan tidak hanya ke Ganjar. Serangan itu juga dilontarkan Rocky Gerung ke Ketua DPR RI Puan Maharani.

Baca Juga: Heboh Rocky Gerung Sebut Ganjar-Puan Bodoh, Ketua Joman Meradang

“Jadi konyol kita berupaya menaikkan elektabilitas Ganjar, padahal bagi milenial itu orang bodoh. Demikian juga Puan. Sama, mereka anggap ini orang nggak ngerti new grammar of world’s politic adalah gender equality, democracy, human rights,” ujar Rocky Gerung.

Selanjutnya, Rocky Gerung mengungkapkan bahwa anggapan kaum milenial terhadap kedua politikus PDIP itu disampaikan saat berdiskusi dengannya beberapa waktu lalu.

Menurut Rocky Gerung, hal itu salah satunya lantaran dipicu isu banteng vs celeng yang dinilai sebagai kekonyolan politik.

“Padahal kami milenial yang 2024 nanti akan memilih mau lihat pertengkaran akademis di dunia politik Indonesia sama seperti pertengkaran di luar negeri. Soal gender equality, new kind of economy. Kok kita nggak denger ya Puan ngomong itu. Om yang rambutnya kayak bintang film putih itu, Ganjar Pranowo, ngomong itu. Kok kita nggak lihat Kang Emil ngomong itu,” tutur Rocky Gerung.

Lebih lanjut menurut Rocky Gerung, kaum milenial ingin agar tokoh-tokoh politik menunjukkan perdebatan akademis. Misalnya terkait dengan society 5.0 yang membahas gender equality hingga human rights. 

Baca Juga: Cak Imin Terang-terangan Maju di Pilpres 2024: Saya Rasa Itu Tantangan, Saya Siap

Respon Ganjar

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait