alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral! Perkampungan Petani Sayur di Ujung Purbalingga Ini Rumahnya Mewah-mewah

Budi Arista Romadhoni Kamis, 28 Oktober 2021 | 08:35 WIB

Viral! Perkampungan Petani Sayur di Ujung Purbalingga Ini Rumahnya Mewah-mewah
Rumah di perkampungan purbalingga ini viral di media sosial. Mereka 90 persen bekerja sebagai petani sayur. [YouTube/Tedhong Telu]

Rumah desa yang berada di Purbalingga ini terlihat mewah, hal itu menjadi viral, ternyata ada sultan di tengah kampung

SuaraJawaTengah.id - Biasanya sebuah perkampungan identik dengan bangunan rumah yang sederhana. Akan tetapi berbeda dengan perkampungan di Kabupaten Purbalingga satu ini. 

Perkampungan yang berada di Desa Bambangan, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah ini memiliki bangunan rumah yang mewah. Padahal mayoritas penduduknya bekerja sebagai petani. 

Hal itu diketahui dari unggahan video di channel youtube TEDHONG TELU. Dalam video ini seorang pria tengah memperlihatkan perkampungan elite yang tersembunyi di ujung Kabupaten Purbalingga. 

"Hallo teman-teman, selamat pagi. Saya sedang berada di Desa Bambangan, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga. Jadi warga sini tuh 90% petani sayur. Tapi rumahnya tuh masya Allah," buka pria tersebut. 

Baca Juga: 8 Potret Rumah Mewah Sammy Simorangkir, Usung Konsep Loop House

Pria ini pun kemudian menelusuri perkampungan yang berada persis di lereng gunung merapi tersebut. Pria ini benar-benar dibuat takjub dengan perkampungan tersebut. 

Pasalnya perkampungan yang berada paling ujung di Kabupaten Purbalingga ini memiliki deretan rumah-rumah mewah yang berjejeran. Apalagi pemiliknya juga berpenampilan sangat sederhana sekali. 

"Masya Allah, tuh pemiliknya sederhana. Tapi rumahnya (mewah), ini seperti perumahan elit," jelasnya. 

Selain bangunan rumah yang mewah, di perkampungan ini juga sedang ada pembangunan masjid. Dari bangunan yang setengah jadi itu, bangunan masjid ini nampak sangat besar. 

Diakhir video, pria ini memberi pesan kepada siapapun untuk tidak memandang rendah profesi petani. Lantaran para petani di perkampungan ini bisa sukses dan memiliki bangun rumah yang mewah. 

Baca Juga: Wow, Wanita Ini Rela Habiskan Uang Senilai Rumah Mewah demi Oplas

"Buat teman-teman di kota ketika melihat petani sayur di pasar mungkin dengan pakaian sederhana. Jangan memandang rendah petani sayur karena rumahnya tuh (mewah-mewah). Ini semua dari hasil sayuran teman-teman," pungkasnya. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait