alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bisa Dikeluarkan, Ini Penampakan Koin Rp1.000 yang Nyangkut di Tenggorokan Bocah Brebes

Ronald Seger Prabowo Jum'at, 05 November 2021 | 16:12 WIB

Bisa Dikeluarkan, Ini Penampakan Koin Rp1.000 yang Nyangkut di Tenggorokan Bocah Brebes
Uang logam Rp1.000 yang berhasil dikeluarkan dari tenggorokan Fatan‎ Almaisan Zein‎. [Istimewa]

Pengeluaran uang koin tersebut tidak dilakukan melalui operasi bedah, melainkan menggunakan alat semacam penyedot

SuaraJawaTengah.id - Fatan Almaisan Zein, bocah enam tahun di Kabupaten Brebes akhirnya bisa terbebas dari rasa sakit setelah uang logam Rp1.000 yang nyangkut di tenggorokanya selama hampir satu bulan berhasil ‎keluarkan.

Hal itu diungkapkan ibu Fatan, Erna (27) saat dihubungi‎ Jumat (5/11/2021).‎ Menurut dia, pengambilan dilakukan dokter di RSUP dr Kariadi, Semarang.

‎"Alhamdulillah, sudah. Sudah dikeluarkan uang koinnya tadi pagi," kata Erna‎.

Menurut Erna, pengeluaran uang koin tersebut tidak dilakukan melalui operasi bedah, melainkan menggunakan alat semacam penyedot. "Tidak sampai operasi bedah. Prosesnya juga tanpa kendala. Berjalan lancar," ucapnya.

Baca Juga: Duh! Usai Pertandingan Liga 3, Bus Pemain Persab Brebes Diserang Oknum Suporter

‎Hal senada diungkapkan Lurah Pasar Batang Kusuma Edi. "Iya, benar. Saya dikabari uang koinnya sudah berhasil dikeluarkan," ujarnya.

Edi mengatakan, Fatan dirujuk ke RSUP Kariadi Semarang, Kamis (4/11) dari RSUD Brebes untuk dilakukan penanganan. "Setelah uang koinnya sudah diambil,  tinggal pemulihan sehari dua hari sebelum pulang ke Brebes," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, ‎seorang bocah berusia enam tahun di Kabupaten Brebes, Fatan Almaisan Zein tak sengaja menelan uang logam hingga bersarang di tenggorokannya. 

Akibatnya, Fatan harus menahan sakit di tenggorokan selama hampir satu bulan. Kondisinya semakin memilukan karena orang tuanya tak memiliki biaya untuk penanganan di rumah sakit.

Fatan tinggal bersama orang tuanya di RT 1 RW 5 Kelurahan Pasarbatang, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes. Kejadia‎n pada 20 Oktober 2021 tersebut bermula ketika Fatan meminta uang kepada ibunya. Namun karena sedang tak memiliki uang‎, ibunya tak bisa menuruti permintaan bocah tersebut.

Baca Juga: Punya Potensi Besar, Wagub Jateng Dorong Inovasi Telur Asin Khas Brebes

Kemudian Fatan tak sengaja menemuka uang logam Rp 1.000 di lantai.‎ Uang koin itu kemudian digunakan anaknya untuk bermain dengan cara dilempar-lempar sembari tiduran. Nahas, uang logam itu tertelan dan nyangkut di tenggorokan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait