facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Aksi Heroik Emak-emak di Demak Bantu Buka Jalan untuk Ambulans Bikin Haru

Budi Arista Romadhoni Rabu, 10 November 2021 | 07:02 WIB

Aksi Heroik Emak-emak di Demak Bantu Buka Jalan untuk Ambulans Bikin Haru
Aksi heroik emak-emak menggendong anaknya mengatur lalu lintas di jalan sayung arah demak untuk membuka jalan ambulans. [TikTok]

Aksi heroik emak-emak sembari menggendong anak membantu membuka jalan untuk ambulans viral di media sosial

SuaraJawaTengah.id - Beredar sebuah video aksi heroik emak-emak sembari menggendong anak membantu membuka jalan untuk ambulans viral di media sosial. 

Peristiwa mengharukan tersebut berhasil terekam melalui unggahan video di akun TikTok @niko1501kudus belum lama ini. 

Dalam video singkat itu awalnya memperlihatkan ruas jalan yang sedang macet. Di tengah kemacetan tersebut terdapat mobil ambulans yang merangsak masuk di jalur berlawanan. 

Mengetahui mobil ambulans yang terjebak macet, seorang emak-emak yang nampak menggendong anak langsung berinisiatif untuk membantu membukakan jalan. 

Baca Juga: Viral! Detik-detik Sopir Bus Selamatkan Ibu dan Anak yang Hendak Terjun ke Sungai

Emak-emak yang mengenakan kaos berwarna pink dan bertopi ini pun langsung berjalan dan meminta para pengendara untuk segera menepi. Sementara itu, mobil ambulans yang berada di belakangnya nampak mengikuti arahan emak-emak tersebut. 

"Seorang ibu-ibu membukakan jalan untuk ambulans, luar biasa ibu semangat ibu. Membawa anaknya membuka jalan untuk ambulans," ujar suara seorang pria yang terekam dalam video tersebut. 

Diketahui aksi heroik emak-emak yang membantu membukakan jalan untuk ambulans sembari menggendong anak itu terjadi di jalan pantura Sayung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah. 

Berkat aksi heroik itu, video yang telah disukai ribuan kali ini mematik perhatian warganet. Tak sedikit dari mereka terharu melihat aksi heroik emak-emak tersebut. 

"Yg begini yg kudu di viralkan semangat bu sehat2 ya bu," ucap akun @restuswtyo**.

Baca Juga: Viral Sopir Ambulans Antar Jenazah Purwokerto-Bali 15 Jam, Gelap Dan Sepi

"Subhanallah semoga itu ibu dan anaknya selalu di berikan kesehatan, di tambahkan rezkinya. Aamiin," kata akun @Pohan5**.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait