alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pilihan Netizen: Duet Ganjar-Ahok Mencuat Sebagai Kandidat Pilpres 2021

Budi Arista Romadhoni Selasa, 23 November 2021 | 08:19 WIB

Pilihan Netizen: Duet Ganjar-Ahok Mencuat Sebagai Kandidat Pilpres 2021
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. [Hops.id/Instagram/@ganjarpranowo]

Nama Ganjar-Ahok mencuat di media sosial sebagai kandidat di Pilpres 2024

SuaraJawaTengah.id - Meski pagelaran pesta demokrasi paling bergengsi Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024 masih tiga tahun lagi. Tapi wacana maupun menerka-nerka siapa bakal Calon Presiden atau Capres 2024 sudah ramai diperbincangkan publik. 

Di media sosial saja sudah banyak kalangan politisi maupun pengamat yang sudah memprediksi siapa saja tokoh politik yang akan bertarung pada bursa capres 2024 mendatang. 

Bahkan baru-baru ini muncul sebuah hasil polling online pilihan netizen yang memilih sosok Ganjar Pranowo dengan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai pasangan ideal untuk maju dalam pilpres 2024.

Hasil polling online tersebut diketahui dalam salah satu postingan akun facebook Pilpres 2024. Dalam postingannya tersebut, akun ini membuat poling siapa yang pantas mendampingi Ganjar Pranowo untuk memperebutkan kursi nomor satu di Republik Indonesia. 

Baca Juga: Santri di Ciawi Bogor Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo dan Puan Maharani Maju Pilpres 2024

"Jika di #PilpresIndonesia2024 Ganjar Pranowo menjadi Capres Cawapres, siapakah pasangan yang cocok berpasangan dengan Ganjar Pranowo di #Pilpres2024 menurut anda?," tulis keterangan caption akun tersebut. 

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat memberikan keterangan pers (Suara.com/Ummi Saleh). Ahok mengkritik pedas Pertamina.
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat memberikan keterangan pers (Suara.com/Ummi Saleh). Ahok mengkritik pedas Pertamina.

Tak disangka berdasarkan hasil polling online akun tersebut menempatkan Ganjar-Ahok sebagai pasangan Capres dan Cawapres teratas pilihan netizen dengan 1.506 suara. 

Sedangkan diurutan kedua polling tersebut terdapat pasangan Ganjar-Anies dengan perolehan suara sebesar 144. Lalu disusul Ganjar-AHY di posisi ketiga dengan raihan suara 71.

Sementara itu, diposisi keempat dan kelima terdapat pasangan Ganjar-Gibran dan Ganjar-Sandiaga Uno masing-masing memperoleh suara 41. Kemudian urutan keenam terdapat pasangan Ganjar-Ridwan Kamil dengan raihan suara 32.

Lalu diurutan ketujuh menempatkan pasangan Ganjar-Prabowo dengan suara 26,  kedelapan Ganjar-Airlangga dengan 24 suara dan terakhir diurutan kesembilan duet Ganjar-Puan hanya meraih 20 suara saja. 

Baca Juga: Tok! UMP Jateng 2022 Resmi Ditetapkan Sebesar Rp1.812.935

Capres 2024 pilihan netizen. Nama Ganjar dan Ahok mencuat. [Facebook]
Capres 2024 pilihan netizen. Nama Ganjar dan Ahok mencuat. [Facebook]

Sontak saja polling tersebut langsung dibanjiri komentar warganet. Tak sedikit dari mereka yang menyetujui duet Ganjar-Ahok sebagai pasangan ideal. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait