alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lima Orang Ini Tega Melaporkan Ibu Kandungnya ke Polisi Karena Warisan Belum Dibagi

Budi Arista Romadhoni Kamis, 02 Desember 2021 | 14:30 WIB

Lima Orang Ini Tega Melaporkan Ibu Kandungnya ke Polisi Karena Warisan Belum Dibagi
Ilustrasi hukum. Lima orang anak ini nekat melaporkan ibu kandungnya ke polisi karena warisan belum dibagi. [Shutterstock]

Lima orang anak ini nekat melaporkan ibu kandungnya ke polisi karena warisan belum dibagi

SuaraJawaTengah.id - Harta warisan sering disalahartikan oleh sejumlah orang. Alih-alih tak terima dengan bagianya, orang tua kandung pun digugat secara hukum. 

Hal itu terjadi di Bekasi, Jawa Barat.  Lima orang yang brstatus kakak-beradik menggugat ibu kandungnya sendiri di Polres Metro Bekasi. Tak hanya itu, mereka juga melakukan teror ibunya sendiri. 

Menyadur dari Solopos.com, Rodiah, 72, ibu yang dilaporkan lima anaknya itu pun mendatangi kantor polisi menggunakan kursi roda. Warga Desa Desa Sindang Jaya, Kecamatan Cibarusah, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, itu mengaku masalah harta warisan itu sudah lama terjadi, bahkan saat sang suami masih hidup.

Delapan anak dari Rodiah dan mendiang suaminya, Zen Chair, mempermasalahkan harta warisan berupa tanah 9.000 meter. Akan tetapi hanya lima anaknya saja yang membawa urusan tersebut ke polisi.

Baca Juga: Terbongkar Asal-Usul Warisan Vanessa Angel buat Doddy Sudrajat

Selama ini, Rodiah juga sering mendapat perlakuan kurang menyenangkan hingga teror beberapa anaknya akibat tanah warisan itu. Anak sulungnya, Sonya Susilawati meminta Rodiah memberikan surat tanah kepadanya agar warisan bisa dibagikan.

Rodiah mengaku sudah berulang kali dilaporkan ke polisi. Namun kasusnya tidak berlanjut karena dia tidak bersalah. 

“Saya sudah sering dilaporkan ke polisi, pas di polisi saya ditanya karena menggelapkan surat,” ujar Rodiah, Kamis (2/12/2021). 

Dia pun mengaku sudah pasrah menunggu keadilan.

“Saya diteror, suruh tanda tangan. Saya dikatain banyak akting dan jangan menangis dan ditimpuki,” ujarnya dengan berlinang air mata.

Baca Juga: Mayang Disebut Tega Ambil Warisan Gala, Ayah Vanessa Angel Beri Pembelaan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait