facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Momen Emak-emak Petani Asal Jepara Salat di Pinggir Jalan Ini Bikin Netizen Terenyuh

Budi Arista Romadhoni Jum'at, 03 Desember 2021 | 07:29 WIB

Momen Emak-emak Petani Asal Jepara Salat di Pinggir Jalan Ini Bikin Netizen Terenyuh
Tangkapan layar viral! Momen Emak-emak Petani Asal Jepara Salat di Pinggir Jalan Ini Bikin Netizen Terenyuh. [Instagram]

Beredar emak-emak petani salat di pinggir jalan menjadi perhatian warganet

SuaraJawaTengah.id - Beredar sebuah video seorang emak-emak yang berprofesi sebagai petani kedapatan salat di pinggir jalan viral di media sosial. 

Peristiwa mengharukan tersebut berhasil terekam dalam unggahan video di akun instagram @infoseputarjepara, Kamis (02/11/2021). 

"Ibu-ibu petani sholat dzuhur karena gak ada tempat sholat, sholat pinggir jalan pinggir sawah," bunyi keterangan tertulis yang tertera dalam video tersebut. 

Dalam video singkat itu memperlihatkan seseorang dalam mobil dibuat terkejut dengan penampakan emak-emak yang berprofesi sebagai petani sedang salat di pinggir jalan. 

Baca Juga: Bukan Karena Rebutan Pacar, Tapi Kesal Soal Suara Knalpot, Pelajar SMP Kelahi di Palaran

Rupanya mereka sedang melaksanakan ibadah salat dzuhur. Nampak sekitar 8 emak-emak menggelar sajadah dan salat sendiri-sendiri. 

Meski di tempat apa adanya dan kondisi cuaca saat itu lumayan terik. Emak-emak tersebut terlihat khusyuk memperagakan gerakan salat dari takbir hingga sujud. 

Diketahui berdasarkan keterangan tertulis akun ini menyebutkan bahwa emak-emak yang salat di pinggir jalan itu terjadi di daerah Kecamatan Nalumsari, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. 

Sontak unggahan video yang telah disukai 4.348 kali itu mematik perhatian warganet. Tak sedikit dari mereka yang terenyuh dengan kepribadian emak-emak tersebut. 

"Viralin yang kayak gini," ucap akun @young**.

Baca Juga: Viral Gambar di Pintu Ini Bikin Greget: Tiap Mau Bersatu Selalu Terhalang Orang Ketiga

"Adem banget lihatnya masya allah," cetus akun @noorwaqiati**.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait