facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kapolres Semarang Awasi Sejumlah Tempat Wisata di Bawen Jelang Libur Nataru

Ronald Seger Prabowo Kamis, 09 Desember 2021 | 18:16 WIB

Kapolres Semarang Awasi Sejumlah Tempat Wisata di Bawen Jelang Libur Nataru
Polres Semarang bakal mengawasi sejumlah tempat wisata di wilayah Bawen menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). [dok]

Situasi di wilayah Bawen terdapat beberapa destinasi wisata yang dipastikan dapat menimbulkan kerumunan.

SuaraJawaTengah.id - Polres Semarang bakal mengawasi sejumlah tempat wisata di wilayah Bawen menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatikha menjelaskan, situasi di wilayah Bawen terdapat beberapa destinasi wisata yang dipastikan dapat menimbulkan kerumunan.

"Banyak pengunjung yang datang dari Kabupatem Semarang maupun luar. Sehingga membutuhkan peran serta dari kita semua yang ada disini untuk memberikan edukasi dan penekanan akan pencegahan penyebaran Covid-19," ungkap Yovan usai gelar apel satgas pariwisata se Kecamatan Bawen, Kamis (9/12/2021). 

Dia menjelaskan, tugas dan fungsi dari satgas pariwisata ini adalah memonitoring dan memberikan arahan edukasi kepada pengunjung untuk patuh akan pentingnya Protokol kesehatan.

Baca Juga: Langgar Prokes dan Picu Klaster, Sri Sultan Bakal Tutup Paksa Destinasi Wisata Tak Taat

Kapolres juga mengucapkan terimakasih atas peran serta Muspika Bawen beserta penggiat destinasi wisata atas kepedulian dan dukungan akan pencegahan Covid-19.

Yovan menambahkan, di Kabupaten Semarang saat ini sudah turun level 1 yang dikhawatirkan menimbulkan kelengahan dan euforia yang berlebihan untuk mengunjungi destinasi wisata.

Hal ini yang perlu kita antisipasi bersama. Tidak hanya dari unsur pemerintahan namun jg dari unsur penggiat pariwisata di Kecamatan Bawen," pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait