facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral! Keranda Jenazah Ini Digotong Sembari Dibawa lari, Ada Apa?

Budi Arista Romadhoni Selasa, 14 Desember 2021 | 07:25 WIB

Viral! Keranda Jenazah Ini Digotong Sembari Dibawa lari, Ada Apa?
Keranda jenazah digotong sembari dibawa lari mematik sorotan publik. [TikTok]

Keranda jenazah digotong sembari dibawa lari mematik sorotan publik

SuaraJawaTengah.id - Baru-baru ini jagat media sosial dihebohkan dengan beredarnya video keranda jenazah digotong sembari dibawa lari mematik sorotan publik. 

Video tersebut salah satunya diketahui dari unggahan di akun TikTok @dayat.007.com belum lama ini. 

"Pertanda apa ya jenazah sangat cepet," bunyi keterangan tertulis dalam video tersebut. 

Berdasarkan video singkat itu terlihat puluhan warga sedang berkumpul di pinggir jalan. Para warga nampak mengenakan pakaian muslim. 

Baca Juga: 'Keranda Terbang' di Jakasampurna Bikin Kaget Warganet: Indosiar Menangis Lihat Ini

Rupanya para warga yang sedang berkumpul tersebut hendak mengantarkan seseorang yang telah meninggal ke tempat peristirahatan terakhirnya. 

Menariknya, dalam video ini terdapat pemandangan tak biasa. Dimana orang-orang yang bertugas membawa keranda jenazah terlihat menggotongnya sembari berlari. 

Bahkan orang-orang yang menggotong keranda jenazah itu berlari cukup kenceng melewati para warga yang sedang berkumpul di tengah jalan. 

Sementara itu berdasarkan keterangan tertulis akun tersebut menyebutkan kejadian keranda jenazah digotong sembari dibawa lari terjadi di Desa Kluwut, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. 

Sontak unggahan video tersebut langsung dibanjiri komentar warganet. Tak sedikit dari mereka yang justru memberikan komentar positif. Lantaran jenazah yang dibawa lari tersebut merupakan orang baik dan jenazah ketika digotong terasa ringan. 

Baca Juga: Mengenal Apa Itu Brobosan, Tradisi Kematian Khas Masyarakat Jawa

"Katanya kalau jalanya cpet banget kek gtu...si almarhum udah ngeliat surga...dan pengen cepat" masuk surga...amin," kata akun @dedeck**.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait