facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

PSIS Semarang Siap Bantu Pemprov Jateng Kelola Stadion Jatidiri

Budi Arista Romadhoni Jum'at, 07 Januari 2022 | 15:41 WIB

PSIS Semarang Siap Bantu Pemprov Jateng Kelola Stadion Jatidiri
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat melihat kondisi rumput di Stadion Jatidiri. [Dok Pemprov Jateng]

Manajemen PSIS Semarang menegaskan kesiapannya untuk bersama-sama mengelola Stadion Jatidiri

SuaraJawaTengah.id - Manajemen PSIS Semarang menegaskan kesiapannya untuk bersama-sama mengelola Stadion Jatidiri, Kota Semarang yang saat ini dimiliki Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Hal ini disampaikan Junianto selaku Komisaris PSIS menyambut statemen dari pihak Pemprov Jateng terkait rencana kolaborasi dengan PSIS dalam mengelola Stadion Jatidiri.

“Pada intinya kalau Pak Ganjar dan rekan-rekan Pemprov Jateng bersedia mengelola Jatidiri bersama-sama, kami atas nama PSIS siap. Stadion Jatidiri ini milik Jawa Tengah, jadi harus dikelola bareng-bareng supaya Stadion Jatidiri tanbah menarik dan menghasilkan sesuatu baik pendapatan daerah atau pun prestasi bagi PSIS dan sepak bola Jawa Tengah,” ujar Junianto pada Jumat (6/1/21).

Junianto juga mengatakan bahwa pihaknya siap untuk duduk bareng dengan Pemprov Jateng apabila ada pembicaraan khusus mengenai pengelolaan Stadion Jatidiri.

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1: PSIS Semarang Takluk di Tangan Persija Jakarta

“Tentu kami siap. Menggunakan the new Stadion Jatidiri sudah kita nantikan semua. Dinantikan adek-adekku pendukung PSIS yang jumlahnya puluhan ribu,” tegas Junianto.

Sebelumnya, Pemprov Jateng melalui Kepala Dinas Pemuda Keolahragaan dan Pariwisata, Sinoeng N. Rachmadi mengatakan Pemprov tidak hanya menghadirkan konsultan tetapi juga pihak PSIS Semarang yang sudah terikat kontrak untuk home base.

Itu dilakukan untuk mengetahui apa saja yang kurang sehingga bisa ditambahkan. Sekaligus untuk mengejar sertifikasi dan verifikasi, baik dari FIFA maupun operator liga di Indonesia.

"Secara paralel untuk sertifikasi karena stadion kalau mau dipakai harus ada sertifikasi, jadi tidak menunggu selesai baru diverifikasi tetapi ini sudah dalam taraf finishing kita ajukan termasuk sertifikasi FIFA lewat PSSI maupun sertifikasi bagi operator liga untuk kita gunakan," ujar Sinoeng usai mendampingi Ganjar melihat kondisi terkini Stadion Jatidiri.

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1: Dwigol Marko Simic Bawa Persija Tekuk PSIS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait