alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Elektabilitas Tertinggi, Prabowo Subianto Pernah Disebut Gus Dur Layak Jadi Presiden

Budi Arista Romadhoni Selasa, 11 Januari 2022 | 08:31 WIB

Elektabilitas Tertinggi, Prabowo Subianto Pernah Disebut Gus Dur Layak Jadi Presiden
Ilustrasi Prabowo Subianto. [Suara.com/Eko Faizin]

Prabowo Subianto menjadi kandidiat terkuat pada Pilpres 2024 mendatang

SuaraJawaTengah.id - Tak dipungkiri sosok Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjadi kandidat terkuat untuk gelaran Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. 

Pasalnya sosok pria yang kini menjabat sebagai Menteri Pertahanan Indonesia ini elektabilitas selalu unggul dengan tokoh politik lainnya macam Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Ridwan Kamil dan lainnya. 

Terbaru dikutip dari Suara.com, berdasarkan hasil survei yang dirilis oleh Indonesia Elections and Strategic (indEX) Research. Prabowo berada diurutan pertama sebagai tokoh yang layak mengganti Presiden Joko Widodo. 

Dalam temuan data tersebut, elektabilitas Prabowo sebesar 20,3 persen. Sedangkan diurutan kedua terdapat sosok Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebesar 20,0 persen. 

Baca Juga: Ganjar dan Puan Belum Tentu Dipilih, Ini Kriteria Capres 2024 yang akan Diusung PDIP

Sementara itu, elektabilitas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersaing ketat masing-masing 10,6 persen dan 10,2 persen. 

Dengan elektabilitas tertinggi tersebut bukan tak mungkin Prabowo bisa menjadi orang nomor satu di Republik Indonesia. Terlebih Prabowo juga pernah disebut Gus Dur sebagai orang yang layak memimpin Indonesia. 

Prabowo Subianto.
Prabowo Subianto.

Hal tersebut diketahui dari unggahan potongan video di kanal YouTube Secret Dioysius belum lama ini. Dalam video tersebut semasa Gus Dur masih hidup pernah ditanya siapa sosok orang yang layak menjadi Presiden. 

"Menurut Gus Dur mana yang kira-kira dipilih oleh rakyat dan diterima oleh rakyat Indonesia," tanya seorang wanita. 

Mendengar pertanyaan tersebut, mantan Presiden keempat Republik Indonesia itu menjawab sosok Prabowo Subianto. Lantaran sosok Prabowo dinilai orang yang paling ikhlas mencintai rakyat Indonesia. 

Baca Juga: Relawan di 10 Provinsi Deklarasi Dukung Erick Thohir Jadi Capres 2024

"Kalau orang yang paling ikhlas kepada rakyat Indonesia itu Prabowo," jawab Gus Dur. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait