facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hasil Liga Inggris: Gol Debut Coutinho Buyarkan Kemenangan di Depan Mata Milik Manchester United

Ronald Seger Prabowo Minggu, 16 Januari 2022 | 07:53 WIB

Hasil Liga Inggris: Gol Debut Coutinho Buyarkan Kemenangan di Depan Mata Milik Manchester United
Gelandang serang Aston Villa Philippe Coutinho (kanan) melakukan selebrasi bersama Carney Chukwuemeka seusai mencetak gol ke gawang Manchester United dalam laga lanjutan Liga Inggris di Staidon Villa Park, Birmingham, Inggris, Sabtu (15/1/2022) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/ACTION IMAGES/John Sibley)

Gol Coutinho menit ke-82 sekaligus membuyarkan kemenangan tim Setan Merah yang sempat unggul dua gol lebih dulu lewat brace Bruno Fernandes.

SuaraJawaTengah.id - Mantna bintang Liverpool, Philippe Coutinho akhirnya merasakan kembali atmosfer Liga Inggris usai bergabung dengan Aston Villa.

Tak tanggung-tanggung, pemain pinjaman dari Barcelona itu langsung mencetak gol saat menghadapi Manchester United dalam laga pekan ke-22 Liga Inggris di Stadion Villa Park, Birmingham, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Gol Coutinho menit ke-82 sekaligus membuyarkan kemenangan tim Setan Merah yang sempat unggul dua gol lebih dulu lewat brace Bruno Fernandes. Skor pun berakhir imbang 2-2.

Dalam laga itu Coutinho, melakoni debutnya saat turun dari bangku cadangan pada menit ke-68 menggantikan Morgan Sanson. Aston Villa saat itu masih tertinggal dua gol.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Gol Tunggal Kevin De Bruyne Bawa Man City Taklukkan Chelsea

Gol pertama Fernandes lahir dari blunder kiper Emiliano Martinez pada menit keenam saat ia gagal mengantisipasi bola tendangan gelandang Portugal itu dan bola tergelincir dari pelukannya di garis gawang.

Gol kedua MU yang lahir pada menit ke-67 juga berakar dari kesalahan pemain Villa ketika umpan Sanson dipotong oleh Fred dan Fernandes melakukan satu sentuhan sebelum memperdaya Martinez kembali.

Sejak memasuki lapangan, Coutinho langsung memberikan peran lebih kepada Villa yang berkali-kali peluangnya dimentahkan oleh barisan pertahanan MU atau kiper David de Gea.

Villa memperkecil ketertinggalan pada menit ke-77, ketika umpan Coutinho membentur pemain MU dan jatuh di hadapan Jacob Ramsey yang tenang melesakkan bola ke gawang tim tamu untuk mengubah kedudukan jadi 1-2.

Empat menit kemudian, Coutinho cermat memburu ruang di muka gawang MU untuk menyelesaikan umpan akurat kiriman Ramsey yang membuat Villa menyamakan skor 2-2.

Baca Juga: Link Live Streaming Manchester City vs Chelsea di Liga Inggris

Coutinho sebetulnya berpeluang untuk menyempurnakan debutnya tiga menit jelang bubaran ketika menerima umpan dari Emiliano Buendia, sayang kali ini penyelesaiannya relatif lemah dan mengarah tepat ke pelukan De Gea. (ANTARA)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait