facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Upin dan Ipin Dikabarkan Meninggal Saat Berlibur di Sulawesi, Ini Penjelasan Les' Copaque Production

Budi Arista Romadhoni Rabu, 19 Januari 2022 | 12:00 WIB

Upin dan Ipin Dikabarkan Meninggal Saat Berlibur di Sulawesi, Ini Penjelasan Les' Copaque Production
Ilustrasi tangkapan layar kartun Upin dan Ipin. [YouTube]

Kisah Upin dan Ipin memang menjadi favorit anak-anak di Indonesia, namu beredar kabar bahwa dua anak kembar itu benar-benar ada di kisah nyata

SuaraJawaTengah.id - Belakangan ini media sosial dihebohkan dengan adanya makam bernama upin dan ipin yang sama di kartun asal malaysia. Tentu saja hal itu memunculkan beragam tanggapan. 

Rumah produksi animasi Malaysia, Les' Copaque Production, mengungkapkan asal usul tokoh animasi bocah kembar bernama "Upin & Ipin" yang identik dengan kepala tanpa rambut ini betul-betul kisah fiksi, tidak terinspirasi dari orang yang masih hidup atau yang telah meninggal.

Sebelumnya, tersiar kabar bahwa Upin dan Ipin meninggal dalam kecelakaan saat berlibur di Sulawesi. Dalam pernyataan resmi, perusahaan animasi membantah kabar tersebut, meyakinkan penonton bahwa animasi itu akan hadir dalam musim baru tak lama lagi.

Dalam utas di akun Twitter, Les' Copaque mengatakan ide cerita awal "Upin & Ipin" berasal dari pengisi suara Opah, Hajah Ainon. Semua cerita dibuat agar mudah dipahami tapi sarat pesan moral bermanfaat.

Baca Juga: Bantah Diangkat dari Kisah Nyata, Tim Produksi Upin dan Ipin Klarifikasi Kisah Tragis si Kembar

Pengalaman besar di kampung dari Haji Burhanuddin, Pengarah Urusan Les' Copaque Production sekaligus pengisi suara Tok Dalang juga disematkan ke dalam kisah "Upin & Ipin".

Perusahaan itu mengatakan, Upin & Ipin digambarkan yatim piatu karena awalnya mereka kekurangan waktu dan sumber daya manusia untuk membuat tokoh baru, hingga akhirnya dua bocah ini digambarkan tak memiliki ayah dan ibu. Alasan serupa menjadi cerita di balik penampilan Upin dan Ipin yang tidak memiliki rambut. Saat memproduksi musim perdana, perusahaan animasi harus menghemat pengeluaran dan mempercepat proses pembuatan dengan meniadakan rambut yang memakan waktu.

"Maka, Upin dan Ipin direka botak tetapi Upin ada sehelai rambut," tulis LCP.

Serial animasi asal Malaysia ini juga tenar di Indonesia. Les’ Copaque Production, rumah produksi dari animasi Upin & Ipin, telah memenangi lebih dari puluhan penghargaan nasional maupun internasional.
[ANTARA]

Baca Juga: Viral Video Upin dan Ipin Berasal dari Kisah Nyata Dipastikan Palsu

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait