facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lagi, Ganjar Pranowo Berikan Bantuan ke Kader PDI Perjuangan, Supali: Daripada Ditolak, Mending Buat Saya

Budi Arista Romadhoni Rabu, 26 Januari 2022 | 15:59 WIB

Lagi, Ganjar Pranowo Berikan Bantuan ke Kader PDI Perjuangan, Supali: Daripada Ditolak, Mending Buat Saya
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo tak kapok memberikan bantuan ke kader PDI Perjuangan. [Dok Pemprov Jateng]

Sempat di tolak warga temanggung, Ganjar Pranowo tak kapok memberikan bantuan ke kader PDI Perjuangan

SuaraJawaTengah.id - Supali,54, tak pernah menyangka, idolanya yang juga Gubernur Jawa tengah, Ganjar Pranowo datang ke rumahnya, Rabu (26/1). Ia yang pernah mengirimkan video meminta bantuan ke Ganjar tak menduga, akan direspon cepat dan langsung dikabulkan.

Supali merupakan kader PDI Perjuangan di desa Bergas Kidul Kabupaten Semarang. Saat video pengembalian bantuan oleh Fajar, kader PDIP Temanggung viral, Supali langsung mengirimkan video ke Ganjar bahwa dia siap menerima bantuan yang dikembalikannya itu.

Hari ini permintaan itu dikabulkan. Ganjar datang dengan membawa bantuan sembako ke rumah Supali. Ganjar juga siap membantu merenovasi rumah yang ditempati bersama ibunya itu agar lebih layak huni.

"Sehat pak? Manggon kalih sinten ting mriki (tinggal dengan siapa di sini)," tanya Ganjar pada Supali.

Baca Juga: Gubernur Ganjar Salurkan Bantuan untuk Kader PDIP di Brebes

Supali mengatakan ia tinggal bersama ibunya yang sudah sepuh. Ia meminta maaf ke Ganjar karena mengirimkan video untuk meminta bantuan. Ia juga meminta maaf karena kondisi rumahnya seperti itu.

"Ngapuntene pak, nggriyone kadhos meniko (maaf pak, rumah saya seperti ini)," timpal Supali.

Rumah Supali memang jauh dari kata layak. Rumah itu berdinding papan dengan atap yang terlihat bolong-bolong. Dapur dan tempat tidurnya juga jauh dari kata layak.

"Ya mengko didandani ya (nanti diperbaiki). Tapi titip pak Kades, nanti gotong royong ya, sambatan. Jadi bisa guyub rukun dan bermanfaat. Nanti diperbaiki, nggak usah besar-besar, yang penting sehat. Tolong jendelanya diperbanyak ya, biar sirkulasi udara bagus," ucap Ganjar.

Selain pada Supali, di tempat itu ada satu lagi kader PDIP yang dibantu Ganjar. Dia adalah Aris, kader PDIP yang kakinya patah karena kecelakaan. Sehari-hari, Aris menggunakan kaki palsu dan sudah tidak diganti sejak 15 tahun lalu.

Baca Juga: Ganjar Rehabilitasi Rumah Kader PDIP Brebes: Sudah Sepuh, Aktif Sejak Lama

"Ini buatnya di mana mas? Solo? Nanti njenengan ke Solo ya, minta dibuatkan baru. Nanti saya bantu," kata Ganjar pada Aris.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait