facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Toko Kamera di Semarang Diduga Dirampok, Satpam Ditemukan Tewas Bersimbah Darah

Budi Arista Romadhoni Selasa, 29 Maret 2022 | 14:37 WIB

Toko Kamera di Semarang Diduga Dirampok, Satpam Ditemukan Tewas Bersimbah Darah
Polisi melakukan penyelidikan di Toko Kamera Focus Nusantara Eks Jonas Poto, Semarang. (29/03/22). [Istimewa]

Peristiwa pembunuhan terjadi di toko Kamera Focus Nusantara, yang berada di bangunan Eks Jonas Photo, diduga terjadi pembunuhan hingga satpam tewas bersimbah darah

SuaraJawaTengah.id - Peristiwa pembunuhan terjadi di toko Kamera Focus Nusantara, yang berada di bangunan Eks Jonas Photo, Jalan Diponegoro No.45, Kelurahan Lempongsari, Kecamatan Gajahmungkur Kota Semarang yang menewaskan seorang satpam. 

Korban bernama Supriyono, warga lempongsari ditemukan pertama kali oleh rekannya dalam keadaan telentang dengan tubuh bersimbah darah dan luka gorok dibagian leher di toko kamera tersebut pada Selasa pagi (29/03/22).

Kasatreskrim Polrestabes Semarang, AKBP Donny Lombantoruan mengungkapkan, dari pemeriksaan sementara, pihaknya menemukan adanya indikasi percobaan perampokan di toko kamera yang dilakukan oleh orang tak diketahui. 

Jasad korban ditemukan tak bernyawa di depan Kita Steak yang berada satu komplek dengan toko kamera tersebut. 

Baca Juga: Curi Macbook Senilai Rp15 Juta, Mahasiswa Asal Semarang Terancam 5 Tahun Penjara

"Dugaan kita adanya upaya untuk melakukan perampokan atau 365 (Pasal Tentang Pencurian dengan kekerasan)," Ungkap Donny di lokasi kejadian, Selasa (29/03/22).

Donny mengatakan, setelah Tim Inafis Polrestabes Semarang menemukan sejumlah  alat perampokan, seperti las dan barang-barang milik tersangka lainnya yaitu ransel yang berisi peralatan lainnya. 

Lebih lanjut , selain CCTV, dalam membantu proses penyelidikan, pihaknya juga menurunkan satu anjing pelacak guna melacak jalur-jalur yang berpotensi dilalui oleh pelaku. 

"Kita juga menggunakan anjing pelacak untuk melacak jejak-jejak yang diperkirakan dilalui pelaku,"jelas Donny. 

Donny menjelaskan jasad korban ditemukan tergeletak tak bernyawa oleh rekan korban saat menyusuri bangunan Eks Jonas Photo sekitar pukul 06.00 WIB. Mengetahui hal itu, kemudian saksi langsung melaporkan peristiwa itu ke Polsek Gajahmungkur agar segera ditindak lanjuti. 

Baca Juga: Jelang Ramadhan, Warga Bustaman Semarang Gelar Tradisi Gebyuran

"Ada tiga tusukan dibagian kepala belakang kemudian leher belakang, leher depan dan di dada juga," terangnya. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait