facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Undang Sederet Artis Nasional, Tegal Bahari Jazz Festival Batal Digelar Tanpa Kejelasan

Budi Arista Romadhoni Kamis, 05 Mei 2022 | 14:48 WIB

Undang Sederet Artis Nasional, Tegal Bahari Jazz Festival Batal Digelar Tanpa Kejelasan
Panggung acara Tegal Bahari Jazz di kawasan PAI kembali dibongkar Kamis (5/5/2022) siang. [Suara.com/F Firdaus]

Even Tegal Bahari Jazz 2022 yang rencananya digelar di Pantai Alam Indah (PAI) Kota Tegal pada 5-7 Mei 2022 batal digelar tanpa sebab yang jelas

SuaraJawaTengah.id - Even Tegal Bahari Jazz 2022 yang rencananya digelar di Pantai Alam Indah (PAI) Kota Tegal pada 5-7 Mei 2022 batal digelar tanpa sebab yang jelas. Panggung yang sudah didirikan di lokasi acara kembali dibongkar.

Berdasarkan flyer yang diunggah akun Pemkot Tegal di akun Instagram resminya pada 27 April 2022, Tegal Bahari Jazz rencananya menghadirkan sederet penyanyi dan grup band papan atas, di antaranya Fariz RM, Cakra Khan, Ello dan Mocca.

Even yang digagas Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono itu dijadwalkan berlangsung tiga hari mulai Kamis (5/5/2022) dengan tiket masuk dibanderol antara Rp200 ribu-Rp1 juta.

Namun pantauan Suara.com Kamis siang, panggung yang sudah berdiri di kawasan objek wisata PAI justru tampak dibongkar oleh pekerja dan kembali diangkut menggunakan sejumlah truk. Sebelumnya panggung dengan lokasi tak jauh di bibir pantai itu sudah didirikan sejak Rabu (4/5/2022). 

Baca Juga: Komunitas Warung Tegal Kowarteg Berangkatkan 300 Pemudik di Jabodetabek

Sebelum panggung dibongkar, informasi terkait ketidakpastian jadi tidaknya even tersebut digelar sudah beredar melalui pesan di grup WhatsApp. 

Salah satunya adalah sebuah surat dari even organizer (EO) acara, U-Mind Organizer yang ditunjukkan untuk para artis pengisi acara.

Surat tersebut menginformasikan adanya perubahan acara Tegal Bahari Jazz 2022, yakni acara hanya akan digelar dalam satu sesi pada 5 Mei 2022. Sedangkan sesi dua tanggal 6 dan 7 Mei diundur pada Agustus 2022.

Belakangan beredar juga pesan berantai dari pihak EO yang menginformasikan jika keseluruhan acara pada 5-7 Mei 2022 di PAI diundur hingga batas waktu yang tidak ditentukan. 

“Sesuai dengan arahan Bapak Walikota, hanya beberapa artis saja yang akan tampil di malam pertama dan dialihkan ke acara halal bihalal Pemerintah Kota Tegal. Yg diselenggarakan di Balai Kota Tegal pada 5 Mei 2022 pukul 19.00 WIB.” Begitu isi pesan yang beredar.

Baca Juga: Semringah Kembali Mudik ke Tegal, Pemudik di Jakbar: Saya Terbebani Rindu pada Orangtua

Sementara itu, Kabid Pariwasata Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Tegal Maman Suherman membenarkan jika even Tegal Bahari Jazz batal dilaksanakan. Namun dia enggan  membeberkan penyebab pembatalan tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait