facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Semarang Diprediksi Cerah Berawan, BMKG Peringatkan Jawa Tengah Berpotensi Diguyur Hujan Lebat

Budi Arista Romadhoni Selasa, 10 Mei 2022 | 08:00 WIB

Semarang Diprediksi Cerah Berawan, BMKG Peringatkan Jawa Tengah Berpotensi Diguyur Hujan Lebat
Ilustrasi cuaca cerah berawan. BMKG) memperkirakan sebagian besar wilayah Indonesia akan cerah berawan pada Selasa pagi (10/5/2022), termasuk di Kota Semarang. [Istimewa]

BMKG) memperkirakan sebagian besar wilayah Indonesia akan cerah berawan pada Selasa pagi (10/5/2022), termasuk di Kota Semarang

SuaraJawaTengah.id - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian besar wilayah Indonesia akan cerah berawan pada Selasa pagi (10/5/2022).

Daerah yang diperkirakan cerah berawan yakni Denpasar, Serang, Yogyakarta, Jakarta Pusat, Bandung, Semarang, Banjarmasin, Pangkal Pinang, Kupang, Jayapura, dan Medan.

Daerah yang diperkirakan berawan yakni Banda Aceh, Gorontalo, Jambi, Pontianak, Palangka Raya, Samarinda, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Mataram, Mamuju, Makassar, dan Palembang.

Sementara daerah yang diperkirakan cerah pada Selasa pagi yakni Bengkulu dan Padang. Sedangkan Pekanbaru diperkirakan akan mengalami kabut. BMKG juga memperkirakan daerah yang diperkirakan mengalami hujan ringan yakni Surabaya, Tarakan, Ternate, Manokwari, Kendari, dan Manado.

Baca Juga: Jandia Eka Putra Diduga Pukul Anggota Brimob, Manajemen PSIS Semarang Siap Beri Bantuan Hukum

Pada siang harinya, BMKG memperkirakan sebagian besar wilayah Indonesia akan berawan yakni Jakarta Pusat, Gorontalo, Semarang, Pontianak, Bandar Lampung, Ambon, Mataram, dan Palembang.

BMKG juga telah mengeluarkan peringatan sejumlah daerah memiliki potensi hujan lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang. Daerah-daerah tersebut yakni Aceh, Riau, Sumatera Selatan, Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara.

Kemudian, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Maluku, Papua Barat, dan Papua.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait