facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ahmad Dhani Ajak Masyarakat Boikot Singapura Buntut UAS Dideportasi, Abu Janda Beri Respon Menohok

Budi Arista Romadhoni Sabtu, 21 Mei 2022 | 17:27 WIB

Ahmad Dhani Ajak Masyarakat Boikot Singapura Buntut UAS Dideportasi, Abu Janda Beri Respon Menohok
Pegiat media sosial Abu Janda memperlihatkan dirinya saat ini berada di Singapura. [Instagram]

Abu Janda merespon ajakan Ahmad Dhani yang memboikot Singapura, sebut ada 20 ribu TKI

SuaraJawaTengah.id - Musisi Dewa 19 Ahmad Dhani baru-baru ini mengajak masyarakat Indonesia untuk memboikot Negara Singapura.

Ajakan tersebut buntut dari peristiwa ustaz Abdul Somad yang dideportasi Singapura ketika ia beserta keluarganya hendak menemui sahabat sang pendakwah, pada Senin (16/5/2022).

Menurut Ahmad Dhani, ustaz Abdul Somad tidak pantas dipermalukan oleh Singapura seperti itu. Maka dari itu, ia mengajak masyarakat Indonesia untuk memboikot Singapura.

"Semua pendukung atau santri ustaz Abdul Somad, saya rasa kita wajib untuk tidak datang ke Singapura. Karena pemerintah Singapura jelas telah mempermalukan ustaz Abdul Somad," tegasnya.

Baca Juga: Aktivis Jaringan Islam Liberal Sindir Massa Bela Ustaz Abdul Somad: Basah-basah Bela Orang yang Mau Jalan-jalan

"Dan pemerintahan Singapura telah memberikan bahan kepada buzzer, kita tidak pergi ke Singapura," sambungnya.

Ajakan boikot Singapura yang diserukan Ahmad Dhani tersebut rupanya ditanggapi serius oleh pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda.

Melalui akun instagramnya, Abu Janda melontarkan tanggapan yang cukup pedas dalam mengomentari pernyataan ayah Al, El dan Dul tersebut.

"Jadi gini mas Dhani, Singapura adalah salah satu negara yang memperkerjakan paling banyak tenaga kerja Indonesia. Ada 20 ribu TKI yang kerja di Singapura data sebelum pandemi," kata Abu Janda.

"Singapura ini salah satu penyumbang devisa untuk Republik Indonesia. Singapura tidak butuh Indonesia mas. Kita orang Indonesia yang butuh Singapura," sambung Abu Janda.

Baca Juga: Hujan-hujan Pendukung UAS Demo Kedubes Singapura, Guntur Romli: Basah-basahan Buat Belain Orang Plesiran...

Abu Janda pun mempertanyakan kontribusi apa yang telah diberikan Ahmad Dhani untuk Indonesia. Sehingga berani menyerukan untuk memboikot Negara Singapura.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait