facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dear PSSI! Timnas Indonesia TC di Training Center Safin Pati Saja, Semuanya Gratis

Ronald Seger Prabowo Jum'at, 27 Mei 2022 | 13:35 WIB

Dear PSSI! Timnas Indonesia TC di Training Center Safin Pati Saja, Semuanya Gratis
Salah satu fasilitas lapangan yang dimiliki Safin Pati Sports School. [dok]

Saiful Arifin membangun Safin Pati Sports School (SPSS) dengan standar kurikulum sepak bola nasional dan internasional.

SuaraJawaTengah.id - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong berkeluh kesah setelah gagal menggelar latihan perdana di Stadion Madya, Kamis (26/5/2022) sore.

Pasalnya, venue yang ingin dipakai ternyata belum di-booking alias dipesan.

Kejadian seperti ini membuat Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong merasa malu.

Keluhan itu langsung direspon pembina Yayasan Safin Bina Bangsa selaku pengelola Safin Pati Sports School (SPSS) sekaligus operator training center Gelora Soekarno Mojoagung Pati, Saiful Arifin.

Baca Juga: Beda Nasib Ronaldo dan Marselino di Timnas Senior, Shin Tae-yong Buka Suara

Timnas Indonesia dipersilakan untuk menggunakan fasilitas training center di Gelora Soekarno, Desa Mojoagung, Kecamatan Trangkil, Kabupaten Pati secara gratis.

Sebagai informasi, fasilitas training center di Gelora Soekarno Mojoagung Pati memiliki 7 lapangan kelas nasional. Rinciannya, 4 lapangan rumput asli, 2 lapangan sintetis, dan satu lapangan pasir untuk menunjang latihan fisik.

Tak hanya itu, training center Gelora Soekarno di Pati juga dilengkapi dengan gym center serta dilengkapi adanya sekolah formal SMP, SMA hingga universitas. Dengan demikian, pemain sepak bola tetap bisa mendapat pendidikan hingga jenjang universitas.

Saiful Arifin membangun Safin Pati Sports School (SPSS) dengan standar kurikulum sepak bola nasional dan internasional.

"Training center Gelora Soekarno Mojoagung ini sengaja kita bangun agar nama Kabupaten Pati dapat mendunia. Kami akan dengan senang hati, kalau Timnas Indonesia mau menjadikan Gelora Soekarno Mojoagung sebagai tempat pemusatan latihan. Kami akan memberikan layanan secara maksimal, dan gratis tanpa perlu dibayar,” ungkap Saiful Arifin, Jumat (27/5/2022).

Baca Juga: Media Malaysia Soroti Batalnya Timnas Indonesia Berlatih karena Lapangan Belum Dipesan

"Untuk skuat Merah Putih, Gelora Soekarno Mojoagung Pati milik saya itu silakan dipergunakan untuk TC Timnas Indonesia secara gratis,” tambah dia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait