facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Suporter Tak Sabar PSIS Semarang Bertemu Persis Solo di Turnamen Pramusim 2022: Derby Jateng is Back

Budi Arista Romadhoni Minggu, 29 Mei 2022 | 17:22 WIB

Suporter Tak Sabar PSIS Semarang Bertemu Persis Solo di Turnamen Pramusim 2022: Derby Jateng is Back
Sejumlah pemain yang melakukan pemanasan di Stadion Jatidiri Semarang. [Suara.com/Budi Arista Romadhoni]

PSIS Semarang berada satu grup dengan Persis Solo. Hal itu akan mempertemukan kedua tim yang berada di satu provinsi Jawa Tengah

SuaraJawaTengah.id - Turnamen Pramusim 2022 bakal digelar pada bulan juni mendatang. Sebanyak 18 klub peserta Liga 1 bakal meramaikan ajang tersebut.

Menariknya, PSIS Semarang berada satu grup dengan Persis Solo. Hal itu akan mempertemukan kedua tim yang pernah disebut sebagai derby jateng.

Tim PSIS Semarang akan menempati Grup A Piala Pramusim 2022 setelah dilakukan drawing di Kota Bandung, Minggu (29/5/2022) siang.

Pada drawing yang diwakili oleh direktur utama PT. Mahesa Jenar Semarang, Joni Kurnianto, PSIS Semarang akan berada di Grup A bersama tuan rumah Persis Solo, Martapura Dewa United, Persita Tangerang, dan PSS Sleman.

Baca Juga: Persib Bandung Gelar Pemusatan Latihan di Batam, Begini Komentar Ezra Walian

Menanggapi hasil drawing tersebut, manajemen PSIS melalui Chief Executive Officer (CEO) Yoyok Sukawi menyambut positif turnamen piala pramusim kali ini.

Menurutnya, piala pramusim ini akan bermanfaat bagi PSIS yang tengah mempersiapkan tim jelang kompetisi Liga 1 2022.

"Alhamdulillah kami berada di Grup A, main di Solo jaraknya cukup dekat dari Semarang. Turnamen ini tentu akan bermanfaat bagi PSIS yang tengah mempersiapkan tim untuk Liga 1 2022. Apalagi grup A ada 5 tim sehingga nanti akan ada banyak variasi dan menambah jam terbang pemain-pemain sebelum Liga 1 digelar," tutur Yoyok Sukawi.

Selain itu, bermain di Solo menurut Yoyok Sukawi juga akan memudahkan suporter PSIS baik Panser Biru dan Snex untuk mendukung langsung di stadion saat pertandingan berlangsung.

"Alhamdulillahnya lagi kami bisa didampingi oleh suporter karena jaraknya cukup dekat. Bismillah, kami siap hadapi piala pramusim kali ini dan semoga bisa memberikan hasil terbaik," tutup Yoyok Sukawi.

Baca Juga: Madura United Gelar Pemusatan Latihan dan Laga Uji Coba di Jakarta

Dari hasil pembagian grup tersebut, para pendukung PSIS Semarang pun memberikan komentar beragam di akun media sosial Instagram @psisfcofficial.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait