facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Nenek 60 Tahun Tercebur Sumur di Lumpang Pemalang, Proses Evakuasi Berlangsung Dramatis

Ronald Seger Prabowo Jum'at, 24 Juni 2022 | 22:14 WIB

Nenek 60 Tahun Tercebur Sumur di Lumpang Pemalang, Proses Evakuasi Berlangsung Dramatis
Berikut detik-detik evakuasi nenek 60 tahun warga Lumpang Pemalang tercebur sumur oleh Tim SAR gabungan, Jumat (24/06/2022). [Foto: dok]

Namun, korban saat berhasil dievakuasi sudah dalam kondisi meninggal dunia.

SuaraJawaTengah.id - Seorang nenek bernama Kaswiyah (60) warga Dukuh Lumpang RT 10  RW 06 Kecamatan Bantar Bolang, Kabupaten Pemalang tercebur ke sumur, Kamis (23/6/2022) sekitar pukul 23.30 WIB.

Proses evakuasi korban oleh Tim Sar Gabungan berlangsung dramatis karena kedalaman sumur. Namun, korban saat berhasil dievakuasi sudah dalam kondisi meninggal dunia.

Melansir Jatengnews.id--jaringan Suara.com, Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto menjelaskan, awalnya keluarga korban mencari keberadaan nenek Kaswiyah ditemukan sudah di dalam sumur tidak ada yang tahu kronologi kejadian persisnya.

“Diduga korban terpeleset saat mau buang air kecil jatuh kedalam sumur” ungkapnya melalui siaran persnya kepada wartawan.

Baca Juga: Bikin Merinding, Ribuan Serangga Halangi Pengguna Jalan di Pemalang, Jawa Tengah

Sebelumnya petugas terima laporan dari Hamid (37) kepada SAR Kabupaten Pemalang Jumat (24/6/2022) sekitar pukul 06.00 WIB kemudian langsung memberangkatkan 1 tim rescue untuk melakukan pertolongan disertai alut Mountenering

Upaya pertolongan SAR gabungan dengan metode Lowering 1 rescuer turun kedalam sumur dengan memakai alat bantu nafas Self Contained Breating Apparus (SCBA) untuk mengikat tubuh korban, setelahnya ditarik dengan sistem Lifting.

“Posisi sumur di dalam rumah ke dalaman sumur kurang lebih 20 meter, lebar diameter mencapai 1 meter setelah upaya kurang lebih 45 menit korban berhasil diangkat keatas dalam keadaan meninggal dunia,” imbuhnya.

“Dengan berhasilnya evakuasi maka operasi SAR dinyatakan selesai selanjutnya tim yang terlibat kembali kesatuan masing-masing,” tutupnya.

Baca Juga: Konsep Acara Halalbihalal Kpopers di Pekalongan Tuai Pro Kontra Warganet

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait