facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cerita Warga Klaten Pasang Internet Koin untuk Bantu Warga di Kampungnya, Cukup Masukan Uang Rp500

Budi Arista Romadhoni Senin, 27 Juni 2022 | 19:16 WIB

Cerita Warga Klaten Pasang Internet Koin untuk Bantu Warga di Kampungnya, Cukup Masukan Uang Rp500
Internet koin milik Soufi Assegaf warga Klaten. [suara.com/ari welianto]

Ini cerita warga klaten memasang internet atau internet koin untuk warga di kampungnya

SuaraJawaTengah.id - Warga Dukuh Salak RT 02 RW 11 Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten, Soufi Assegaf (25) memasang internet atau internet koin untuk warga di kampungnya. 

Cukup memasukan koin minimal Rp 500, warga bisa mengakses internet selama 30 menit. Warga juga bisa menambah waktu tapi tetap memasukan uang koin lagi.

Ia memasang internet koin awal tahun 2022 ini, tapi untuk rencana pemasangan itu sudah sejak Desember 2021 lalu.

Soufi pun menceritakan awal mula memasang internet koin di rumahnya. Ia awalnya melihat di kampungnya masih belum terjangkau oleh jaringan internet.

Baca Juga: Empat Trik Atasi Internet Lemot di HP

Apalagi saat masa pandemi Covid-19 dilakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di rumah. Banyak warga yang membutuhkan koneksi internet tanpa boros kuota.

Dengan kondisi seperti itu, ia pun berpikir biar warga itu bisa menikmati akses internet yang murah terus terjangkau dan stabil atau kencang.

"Saya sempat pikir-pikir untuk menyediakan akses internet Wifi koin. Perencanaan itu Desember 2021, baru terlaksana itu sebelum bulan puasa 2022 kemarin. Jadi ini belum lama," ujar Soufi saat berbincang, Senin (27/6/2022).

Sebelum menyediakan internet koin, ia browsing-browsing internet dulu. Cari-cari alat yang dibutuhkan dan beli itu dari Bali dengan harga Rp 3.000.000.

Lalu cari-cari tutorial lewat Youtube agar tahu cara pemakaiannya.

Baca Juga: 4 Cara Atasi Internet Lemot di Ponsel, Yuk Dicoba

"Alatnya belinya online dan dapat dari Bali, saya beli itu Rp 3 juta lebih. Jadi browsing dulu di internet dan cari tutorial di youtube, setelah banyak referensi dan dihitung-hitung biayanya berapa dari Desember 2021 sampai sebelum puasa 2022, akhirnya mantap memasang," ungkap dia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait