facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Surya Paloh Sarankan Pemilu 2022 Ditiadakan, Ferdinand Hutahaean Permasalahkan NasDem Memunculkan Nama Anies Baswedan

Budi Arista Romadhoni Kamis, 30 Juni 2022 | 12:11 WIB

Surya Paloh Sarankan Pemilu 2022 Ditiadakan, Ferdinand Hutahaean Permasalahkan NasDem Memunculkan Nama Anies Baswedan
Ferdinand Hutahaean. Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyarankan agar Pemilu 2024 ditiadakan jika nantinya hanya menimbulkan perpecahan bangsa, Ferdinand Hutahaean pun memberikan respon. [YouTube Ferdinand Hutahaean]

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyarankan agar Pemilu 2024 ditiadakan jika nantinya hanya menimbulkan perpecahan bangsa, Ferdinand Hutahaean pun memberikan respon

SuaraJawaTengah.id - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyarankan agar Pemilu 2024 ditiadakan jika nantinya hanya menimbulkan perpecahan bangsa.

"Lebih baik tidak ada Pemilu jika itu memberikan konsekuensi pada perpecahan bangsa ini," kata Surya Paloh, melansir ANTARA, Selasa (28/6/2022).

Surya mengatakan, Pemilu 2024 telah dijadwalkan untuk dilaksanakan bersama. Proses ini harus diikuti karena merupakan amanah dari konstitusi.

"Tapi saya katakan sebagai Ketua Umum Nasdem, untuk apa buat Pemilu kalau bangsa ini harus terpecah," ujarnya.

Baca Juga: Surya Paloh Sebut Aceh Sudah Lampu Merah: Provinsi Kaya Berubah Menjadi Miskin

Surya Paloh mengatakan, pemilu dapat dilaksanakan, namun semua unsur harus menghormati perhelatan pesta demokrasi dan selalu menjaga keutuhan serta kesatuan bangsa.

"Maka kita perlu mengambil pelajaran dari pemilu sebelumnya, agar kualitas ke depan ini jauh lebih baik dari apa yang sudah kita lalui," katanya.

Pernyataan Surya Paloh itu rupanya ditanggapi serius oleh mantan politisi Demokrat Ferdinand Hutahaean.

Melalui akun twitternya, Ferdinand mengaku sependapat dengan Surya Paloh lebih baik tidak ada pemilu 2024 ketimbang bangsa Indonesia terpecah.

"Saya setuju dengan kalimat ini. Memang lebih baik tak ada pemilu jika menimbulkan perpecahan.

Baca Juga: Surya Paloh Usulkan Anies Baswedan-Ganjar Pranowo untuk 2024, Waketum Golkar: Biasa Saja

Namun, Ferdinand menyentil Surya Paloh soal pemilihan tiga tokoh politik yang didukung NasDem untuk jadi kandidat calon presiden 2024 mendatang.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait