facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

BMKG Keluarkan Peringatan Dini, Angin Kencang Berpotensi Terjadi di Jawa Tengah

Budi Arista Romadhoni Sabtu, 02 Juli 2022 | 07:40 WIB

BMKG Keluarkan Peringatan Dini, Angin Kencang Berpotensi Terjadi di Jawa Tengah
Ilustrasi angin kencang. [Envato/twenty20photos]

Prediksi cuaca dari BMKG, jawa tengah berpotensi terjadi angin kencang, ini penjelasannya

SuaraJawaTengah.id - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini terkait hujan lebat yang berpotensi turun pada hari ini di sebagian wilayah Indonesia termasuk beberapa provinsi di Jawa, Kalimantan dan Sulawesi.

Dalam peringatan dini cuaca yang dikutip dari Jakarta, Sabtu (2/7/2022), BMKG memprakirakan hujan lebat yang dapat disertai angin kencang dan kilat berpotensi turun di wilayah Aceh, Sumatera Selatan, Lampung, Jawa Barat, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur.

Hujan lebat juga dapat terjadi di daerah Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Maluku Utara, Maluku, Papua Barat dan Papua.

Sementara wilayah Kepulauan Riau, Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta berpotensi mengalami angin kencang.

Baca Juga: Satu Kecamatan di Kota Tegal Tak Miliki SMA/SMK Negeri, Sistem Zonasi PPDB Jadi Kendala

Beberapa kota besar di Tanah Air yang dapat mengalami hujan hari ini adalah Bandung di Jawa Barat dan Ambon di Maluku yang diprakirakan mengalami hujan intensitas sedang pada siang hari. Sementara itu, hujan sedang juga berpotensi turun di Mamuju di Sulawesi Barat pada malam hari.

Untuk wilayah DKI Jakarta, BMKG memprakirakan cuaca cerah berawan sepanjang siang, malam dan dini hari ini di wilayah lima kota administrasinya. Sementara itu, cuaca berawan berpotensi terjadi di Kepulauan Seribu pada siang hari dan cerah berawan untuk malam dan dini hari.

Sejumlah wilayah juga masuk dalam kategori waspada dampak hujan lebat seperti banjir yaitu daerah di Aceh, Jawa Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Maluku, Maluku Utara, Papua Barat dan Papua. [ANTARA]

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait