Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bareskrim Polri Datangi Rumah Ferdy Sambo di Magelang, Selidiki Kasus Penembakan Brigadir J

Ronald Seger Prabowo Senin, 15 Agustus 2022 | 18:09 WIB

Bareskrim Polri Datangi Rumah Ferdy Sambo di Magelang, Selidiki Kasus Penembakan Brigadir J
Gerbang masuk perumahan Cempaka Residence di Desa Banyurojo, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Senin (15/8/2022). [Suara.com/Angga Haksoro Ardi]

Di rumah ini diduga terjadi peristiwa yang menjadi motif Irjen Ferdy Sambo membunuh Brigadir Yoshua.

SuaraJawaTengah.id - Tim Bareskrim Polri mendatangi rumah Irjen Ferdy Sambo di perumahan Cempaka Residence, Magelang. Menyelidiki motif pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat.

Tim Bareskrim Polri mendatangi rumah milik Ferdy Sambo perumahan Cempaka Residence, RT 07/ RW 08, Desa Banyurojo, Kecamatan Mertoyudan.

Di rumah ini diduga terjadi peristiwa yang menjadi motif Irjen Ferdy Sambo membunuh Brigadir Yoshua.

Iringan mobil yang diduga rombongan tim Bareskrim Polri tiba di perumahan Cempaka Residence sekitar pukul 15.33 WIB. Dalam rombongan juga terlihat kendaraan personel Polda Jawa Tengah dan Polsek Mertoyudan.

Baca Juga: Cek TKP Penembakan Brigadir J, Komnas Ham : Obstraction Of Justice Makin Kuat

Kabar soal kedatangan tim Bareskim Polri ke kompleks Cempaka Residence diketahui sejak Minggu (14/8/2022) malam. Informasi semakin menguat, setelah Ketua RT 07, Joko Sutarman mengaku diminta untuk mendampingi polisi yang akan melakukan pemeriksaan hari ini.

“Sudah diajak untuk mendampingi. Dihubungi kemarin sore. Dari Polsek (Mertoyudan). Insyallah. Ditunggu saja,” kata Joko Sutarman, Senin (15/8/2022).

Namun Joko Sutarman tidak bersedia menjelaskan untuk kepentingan apa tim Bareskrim memeriksa rumah yang pernah ditempati mantan Kapolri Jenderal Idham Azis tersebut.  

“Saya nggak bisa jawab. Pokoknya nanti tahu sendiri lah. Paling-paling saya cuma diminta untuk menyaksikan (pemeriksaan rumah). Nanti terserah yang datang mau apa," jelasnya.

Melalui Joko Sutarman akhirnya infomasi soal letak rumah Irjen Ferdy Sambo di Cempaka Residence diketahui. Rumah itu berada di Blok C3 menghadap ke selatan.

Baca Juga: Minggu Ini Komnas HAM Mulai Susun Temuan Selama Pengusutan Kasus Penembakan Brigadir Yosua

Rumah berlantai 2 yang didominasi warna kuning gading itu memiliki aksen tembok berwarna coklat muda. Lantai 2 rumah Ferdy Sambo terlihat sebagian dari rumah Joko Sutarman.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait