Jaga Stabilitas Harga Pangan, BULOG Jateng Terus Gelar Pasar Murah

Kenaikan harga sejumlah komoditi pangan pokok sebagai dampak dari kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) turut menjadi perhatian serius bagi Perum BULOG Kanwil Jateng

Budi Arista Romadhoni
Kamis, 06 Oktober 2022 | 09:44 WIB
Jaga Stabilitas Harga Pangan, BULOG Jateng Terus Gelar Pasar Murah
BULOG Jateng terus aktif dalam melakukan upaya-upaya dalam menekan kenaikan harga pangan pokok, salah satunya pasar murah. [Istimewa]

SuaraJawaTengah.id - Kenaikan harga sejumlah komoditi pangan pokok sebagai dampak dari kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) turut menjadi perhatian serius bagi Perum BULOG Kanwil Jateng.

Instansi yang memiliki fungsi menjaga stabilitas harga pangan tersebut turus aktif dalam melakukan upaya-upaya dalam menekan kenaikan harga pangan pokok.

Pemimpin Perum BULOG Kanwil Jateng, Akhmad Kholisun mengatakan, setiap harinya, BULOG Jateng menggelar pasar murah di beberapa titik, yang tersebar di seluruh wilayah Jawa Tengah, agar dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

Pasar murah yang telah dilakukan di beberapa lokasi ini pun akan terus berlanjut hingga menjangkau seluruh Kabupaten yang ada di Wilayah Jawa Tengah.

Baca Juga:Pemprov Lampung Gelar Bazar Produk UMKM dan Pasar Murah di Kabupaten Pringsewu

"BULOG Jateng juga telah mengagendakan pasar murah ini akan terus dilaksanakan sampai dengan akhir tahun," kata Akhmad Kholisun dari keterangan tertulis Kamis (6/10/2022).

Akhmad Kholisun menambahkan, pasar murah ini merupakan upaya untuk menahan semakin tingginya harga pangan pokok yang berakibat pada peningkatan inflasi.

Dengan begitu, upaya menyediakan komoditas yang berkualitas dengan harga terjangkau bagi masyarakat merupakan langkah yang efektif untuk mencegah merangkak naiknya inflasi.

"Kami sadar bahwa untuk mencegah semakin merangkak naiknya inflasi, maka diperlukan langkah yang konkrit dari seluruh instrumen pemerintah. BULOG sebagai salah satu instrumen pemerintah berupaya untuk hadir ditengah-tengah masyarakat melalui pasar murah, dengan senantiasa menyediakan komoditi pangan yang berkualitas serta harga yang terjangkau," imbuhnya.

Dijelaskan, BULOG Jateng yang memiliki empat Kantor Cabang, Semarang, Pati, Surakarta dan Pekalongan, menghimbau agar masyarakat tetap tenang dengan situasi dan kondisi saat ini.

Baca Juga:Bulog Selenggarakan Penyuluhan Gizi Sehat dan Pelatihan Mengolah Makanan Sehat

Pasalnya, BULOG Jateng akan terus melakukan berbagai upaya untuk menjaga pasokan dan stabilisasi harga pangan.

News

Terkini

Betapa terkagetnya wanita itu saat melihat mayat terbujur kaku yang tergelatak hingga mengundang kedatangan warga.

News | 11:06 WIB

Dalam berbagai kasus mafia hukum yang terjadi di Indonsesia, Mahfud MD juga menyinggung keberadaan jaksa hingga polisi.

News | 10:18 WIB

Dengan mulai dibangunnya jalur wisata Baturraden-Serang-Belik, daerah wisata di Kabupaten Banyumas-Purbalingga dan Pemalang akan saling terintegrasi.

News | 19:44 WIB

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menegaskan program Tuku Lemah Oleh Omah terus berjalan. Menurutnya program itu bisa direplikasi dalam situasi kebencanaan

News | 19:24 WIB

Pembebasan lahan menjadi kendala pada pelaksanaan Proyek Tol Semarang-Demak seksi 1. Untuk itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membentuk tim khusus

News | 19:17 WIB

Meskipun mendominasi jalannya laga sejak menit awal, PSIS Semarang harus mengakui keunggulan PSIM

News | 19:06 WIB

DKI berhasil mengalahkan perwakilan tuan rumah Jawa Tengah lewat adu penalti, 5-4.

News | 18:16 WIB

Pesepak bola Pratama Arhan dikabarkan pulang kampung ke tanah kelahirannya di Blora, Jawa Tengah

News | 18:09 WIB

Membahas kesetaraan gender, Cinta Laura Kiehl menyentil soal feminisme di Indonesia

News | 16:07 WIB

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memiliki program unik dalam membantu warganya memiliki rumah. Yaitu "Tuku Lemah Oleh Omah"

News | 15:08 WIB

Pengungkapan kasus pembunuhan ASN Pemkot Semarang masih menjadi misteri. Hingga kini, pelaku utama pembunuhan tersebut belum juga terungkap

News | 14:52 WIB

Edukasi keuangan digital menjadi hal yang wajib dipelajari. Apalagi kini pembayaran tunai mulai dialihkan

News | 14:45 WIB

Pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda mengecam umat muslim soal dukungan kepada Negara Qatar terhadap LQBT

News | 14:28 WIB

Curah hujan yang tinggi memberikan dampak terhadap pertanian. Hal itu terjadi di Kabupaten Kudus, ratusan hektar lahan pertanian terendam banjir

News | 11:37 WIB

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menegaskan peningkatan sumberdaya manusia penting didorong. Sehingga tidak ada lagi suara miring tentang keberadaan tenaga kerja asing

News | 11:02 WIB
Tampilkan lebih banyak