Ganjar Pastikan Pj Bupati Cilacap Tak Neko-neko: Saya Titip Jangan Korupsi!

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memastikan Penjabat Bupati, Yunita Dyah Suminar tak neko-neko selama mengemban jabatannya di Cilacap

Budi Arista Romadhoni
Kamis, 24 November 2022 | 07:38 WIB
Ganjar Pastikan Pj Bupati Cilacap Tak Neko-neko: Saya Titip Jangan Korupsi!
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memastikan Penjabat Bupati, Yunita Dyah Suminar tak neko-neko selama mengemban jabatannya di Cilacap. [Dok Pemprov Jateng]

SuaraJawaTengah.id - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memastikan Penjabat Bupati, Yunita Dyah Suminar tak neko-neko selama mengemban jabatannya di Cilacap. Untuk itu Ganjar berharap jajaran pemkab memperkuat teamwork-nya untuk membangun daerahnya.

Hal itu disampaikan Ganjar usai pengarahan ke Forkopimda, Camat, Lurah dan Kades se-Cilacap di Pendopo Wijaya Kusuma Sakti, Pemkab Cilacap, Rabu (23/11). Sebanyak 24 camat, 269 Kades dan 15 lurah hadir pada kegiatan itu.

"Ada beberapa agenda yang penting, satu target pemerintahan, penurunan stunting, AKI-AKB, kemiskinan, pengangguran ini semua mesti kita selesaikan," kata Ganjar.

Gubernur Jateng dua periode itu juga menyinggung soal kebencanaan. Pada kesempatan itu, Ia mengatakan akan sering datang ke Cilacap karena jadi salah satu wilayah di Jateng yang rawan bencana.

Baca Juga:PDIP Sudah Punya Kriteria, 23 Juni 2023 Siap Pamerkan Calon Presidennya, Puan atau Ganjar Ya?

Ganjar juga menyinggung tentang reformasi birokrasi. Khususnya terkait investasi. Mantan anggota DPR RI itu berharap tidak ada korupsi dan pelayanannya maksimal.

"Saya titipkan jangan korupsi, jangan mempersulit layanan publik, buka komplain layanan publik melalui medsos dan WhatsApp, karena ini penting agar masyarakat bisa mendapatkan layanan yang terbaik,” ujarnya.

Dalam pengarahan yang berlangsung satu jam itu, Ganjar memastikan Pj Bupati Cilacap tidak akan neko-neko. Ia menjamin, Yunita akan bekerja dan menerapkan integritas serta antikorupsi yang jadi budaya di lingkungan Pemprov Jateng.

"Saya pastikan tidak akan main proyek, saya pastikan tidak akan korupsi, saya pastikan tidak akan terima gratifikasi. Kalau iya, saya minta dilaporkan ke saya, saya copot," tegas Ganjar.

Jaminan itu disampaikan, dalam rangka memberikan kepastian agar jajaran Pemkab Cilacap tetap bekerja maksimal di bawah komando Pj Bupati-nya. Tanpa perlu khawatir akan terjadi KKN dalam pelaksanaannya.

Baca Juga:Ogah Terganggu Isu Duet Prabowo-Ganjar, Gus Jazil: Koalisi PKB-Gerindra Tak Ingin Bercerai, Itu Dibenci Allah

"Pj ini tidak akan memindah mengganti mencopot para pejabat yang ada, jadi pejabat nggak usah takut. Tapi kalau lah kemudian mereka achievement-nya tidak bagus, bukan berarti kita tidak bisa mengevaluasi," ucapnya.

News

Terkini

Betapa terkagetnya wanita itu saat melihat mayat terbujur kaku yang tergelatak hingga mengundang kedatangan warga.

News | 11:06 WIB

Dalam berbagai kasus mafia hukum yang terjadi di Indonsesia, Mahfud MD juga menyinggung keberadaan jaksa hingga polisi.

News | 10:18 WIB

Dengan mulai dibangunnya jalur wisata Baturraden-Serang-Belik, daerah wisata di Kabupaten Banyumas-Purbalingga dan Pemalang akan saling terintegrasi.

News | 19:44 WIB

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menegaskan program Tuku Lemah Oleh Omah terus berjalan. Menurutnya program itu bisa direplikasi dalam situasi kebencanaan

News | 19:24 WIB

Pembebasan lahan menjadi kendala pada pelaksanaan Proyek Tol Semarang-Demak seksi 1. Untuk itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membentuk tim khusus

News | 19:17 WIB

Meskipun mendominasi jalannya laga sejak menit awal, PSIS Semarang harus mengakui keunggulan PSIM

News | 19:06 WIB

DKI berhasil mengalahkan perwakilan tuan rumah Jawa Tengah lewat adu penalti, 5-4.

News | 18:16 WIB

Pesepak bola Pratama Arhan dikabarkan pulang kampung ke tanah kelahirannya di Blora, Jawa Tengah

News | 18:09 WIB

Membahas kesetaraan gender, Cinta Laura Kiehl menyentil soal feminisme di Indonesia

News | 16:07 WIB

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memiliki program unik dalam membantu warganya memiliki rumah. Yaitu "Tuku Lemah Oleh Omah"

News | 15:08 WIB

Pengungkapan kasus pembunuhan ASN Pemkot Semarang masih menjadi misteri. Hingga kini, pelaku utama pembunuhan tersebut belum juga terungkap

News | 14:52 WIB

Edukasi keuangan digital menjadi hal yang wajib dipelajari. Apalagi kini pembayaran tunai mulai dialihkan

News | 14:45 WIB

Pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda mengecam umat muslim soal dukungan kepada Negara Qatar terhadap LQBT

News | 14:28 WIB

Curah hujan yang tinggi memberikan dampak terhadap pertanian. Hal itu terjadi di Kabupaten Kudus, ratusan hektar lahan pertanian terendam banjir

News | 11:37 WIB

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menegaskan peningkatan sumberdaya manusia penting didorong. Sehingga tidak ada lagi suara miring tentang keberadaan tenaga kerja asing

News | 11:02 WIB
Tampilkan lebih banyak