Bantu Korban Gempa Cianjur, Ganjar Kirim Keperluan Wanita sampai Mainan Anak

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sudah menyiapkan bantuan untuk musibah gempabumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat

Budi Arista Romadhoni
Kamis, 24 November 2022 | 07:22 WIB
Bantu Korban Gempa Cianjur, Ganjar Kirim Keperluan Wanita sampai Mainan Anak
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. [Dok Pemprov Jateng]

SuaraJawaTengah.id - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sudah menyiapkan bantuan untuk musibah gempabumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Bantuan yang disiapkan mulai dari keperluan wanita, sampai dengan mainan untuk anak-anakk korban gempa.

Hal itu disampaikan Ganjar usai mendampingi Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin membuka secara resmi Muktamar ke 41 PP Al-Irsyad Al-Islamiyyah di Purwokerto, Banyumas, Rabu (23/11/2022).

"Sudah kita siapkan tapi teman-teman kayaknya mau berangkatnya besok. Dua hari ini kita mencoba untuk menyiapkan dukungan ke sana," kata Ganjar.

Ia juga terus berkomunikasi dengan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat. Khususnya terkait apa saja item yang dibutuhkan oleh para korban secara umum.

Baca Juga:Terbongkar! Dedi Mulyadi Masih Sayang Anne Ratna Mustika? Buktinya Bawa Bantuan di Tanah Kelahiran Istri dan Anaknya

"Ternyta yang dibutuhkan itu ya makanan bayi, keperluan perempuan, kasur, selimut, sarung," ucap Ganjar.

Mantan anggota DPR RI itu juga akan mengirimkan bantuan berupa mainan anak-anak. Sebab hal kecil seperti ini tak jarang dilupakan, sementara anak-anak cenderung mengalami kejenuhan dalam pengungsian.

"Kita kirimkan juga tim dari BPBD, Bank Jateng. Terus kemudian dari PMI yang kita mintakan bareng-bareng nanti berangkat ke Jawa Barat," kata dia sambil menjelaskan pemberangkatan tim dan bantuan akan dilakukan Kamis (24/11) esok.

Seluruh bantuan tersebut, kata Ganjar, sudah dibelanjakan dan siap kirim pada Kamis (24/11) esok. Selain itu, bantuan juga dikirimkan dari organisasi kemasyarakatan yang Ia pimpin yakni Kagama melalui Kagama Care.

"Sebagai Ketua Kagama, tim kami sudah berangkat membawa water purifier yang dipakai untuk penjernihan air, biasanya nanti butuh banyak air. Sambil tim ini saya minta untuk masuk lebih ke dalam, search and rescue-nya dilakukan termasuk nanti mengidentifikasi kebutuhan-kebutuhan yang berkembang," tandasnya.

Baca Juga:Momen Bupati Cianjur Menangis di Pinggir Jalan Melihat Korban Gempa di Rumah Sakit

News

Terkini

Betapa terkagetnya wanita itu saat melihat mayat terbujur kaku yang tergelatak hingga mengundang kedatangan warga.

News | 11:06 WIB

Dalam berbagai kasus mafia hukum yang terjadi di Indonsesia, Mahfud MD juga menyinggung keberadaan jaksa hingga polisi.

News | 10:18 WIB

Dengan mulai dibangunnya jalur wisata Baturraden-Serang-Belik, daerah wisata di Kabupaten Banyumas-Purbalingga dan Pemalang akan saling terintegrasi.

News | 19:44 WIB

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menegaskan program Tuku Lemah Oleh Omah terus berjalan. Menurutnya program itu bisa direplikasi dalam situasi kebencanaan

News | 19:24 WIB

Pembebasan lahan menjadi kendala pada pelaksanaan Proyek Tol Semarang-Demak seksi 1. Untuk itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membentuk tim khusus

News | 19:17 WIB

Meskipun mendominasi jalannya laga sejak menit awal, PSIS Semarang harus mengakui keunggulan PSIM

News | 19:06 WIB

DKI berhasil mengalahkan perwakilan tuan rumah Jawa Tengah lewat adu penalti, 5-4.

News | 18:16 WIB

Pesepak bola Pratama Arhan dikabarkan pulang kampung ke tanah kelahirannya di Blora, Jawa Tengah

News | 18:09 WIB

Membahas kesetaraan gender, Cinta Laura Kiehl menyentil soal feminisme di Indonesia

News | 16:07 WIB

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memiliki program unik dalam membantu warganya memiliki rumah. Yaitu "Tuku Lemah Oleh Omah"

News | 15:08 WIB

Pengungkapan kasus pembunuhan ASN Pemkot Semarang masih menjadi misteri. Hingga kini, pelaku utama pembunuhan tersebut belum juga terungkap

News | 14:52 WIB

Edukasi keuangan digital menjadi hal yang wajib dipelajari. Apalagi kini pembayaran tunai mulai dialihkan

News | 14:45 WIB

Pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda mengecam umat muslim soal dukungan kepada Negara Qatar terhadap LQBT

News | 14:28 WIB

Curah hujan yang tinggi memberikan dampak terhadap pertanian. Hal itu terjadi di Kabupaten Kudus, ratusan hektar lahan pertanian terendam banjir

News | 11:37 WIB

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menegaskan peningkatan sumberdaya manusia penting didorong. Sehingga tidak ada lagi suara miring tentang keberadaan tenaga kerja asing

News | 11:02 WIB
Tampilkan lebih banyak