Chandra Iswinarno
Selasa, 14 Januari 2020 | 22:03 WIB
Putra pertama Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka berjalan menuju kediaman Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Kamis (24/10).[Suara.com/Angga Budhiyanto]

Suara.com - Putra Sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka berjanji akan menemui Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo usai partai berlambang banteng bermoncong putih itu mengeluarkan rekomendasi nama yang akan bertarung dalam Pilkada 2020.

Rencana tersebut dikemukakan Gibran, walau nantinya ada rekomendasi kepada dirinya atau tidak untuk maju dalam Pilkada Solo.

“Dulu kan saya sudah pernah bilang bila rekomendasi sudah turun, entah ke saya atau tidak, saya tetap akan sowan Pak Rudy. Orang pertama yang akan saya sowani Pak Rudy. Ya tunggu saja. Beliau kan sibuk, banyak kegiatan,” kata Gibran saat diwawancara Solopos.com-jaringan Suara.com pada Selasa (14/1/2020).

Selain Rudy, Gibran Rakabuming Raka juga ingin bertemu Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan Wali Kota Surabaya Tri Risma Harini.

Gibran mengemukakan, banyak aspek yang ingin dipelajarinya dari dua politikus senior PDIP tersebut, seperti pengelolaan birokasi dan penghijauan.

Gibran juga ingin belajar tentang program smart city dan transportasi umum di Surabaya untuk diterapkan di Solo.

“Pak Hendi [Hendrar Prihadi] masih umrah. Saya tunggu beliau pulang. Nanti coba dikomunikasikan kembali,” katanya.