Ronald Seger Prabowo
Bek AHHA PS Pati FC, Syaiful Indra Cahya berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Persijap Jepara. [MO AHHA PS Pati]

SuaraJawaTengah.id - Laga dramatis dilalui PSG Pati atau AHHA PS Pati saat bertemu Persijap Jepara pada matchday ketiga Grup C Liga 2 2021 pada Senin (11/10/2021) lalu.

Bermain dengan sembilan pemain sejak menit ke-78 dengan kondisi tertinggal 1-2, akhirnya Java Army mampu mencetak gol penyimbang di menit ke-90+4 dan membuat skor berubah jadi 2-2.

Adalah tendangan bebas bek kanan Syaiful Indra Cahya yang menjadi penentu dan membuat PSG Pati meraih poin perdananya di Grup C.

Sebelumnya di dua laga awal, PSG Pati harus menelan kekalahan yakni 0-2 dari Persis Solo dan 1-2 dari PSCS Cilacap.

Baca Juga: Lawan PSMS Medan, Semen Padang Bidik Kemenangan Perdana di Liga 2 2021

Tendangan bebas nan cantik Syaiful Indra Cahya di depan kotak penalti mampu menembus gawang Persijap Jepara.

“Ini semua karena doa dari istri saya. Saat gol terjadi, istri saya meneteskan air mata. Saat saya hendak menendang, saya sebut nama istri. Ini yang membuat saya lebih termotivasi,” kata Syaiful Indra, Rabu (13/10/2021).

Diakui mantan pemain Arema FC ini, kondisi kakinya saat hendak melakukan tendangan bebas sebenarnya adalah dalam keaadaan sakit.

“Saya tahan-tahan dan meyakinkan diri. Kalau memang sakit sekalian nggak masalah dan akhirnya saya eksekusi tendangan bebas itu,” ucap pemain dengan nomor punggung 4 itu.

Meski mampu mencetak gol, namun dia mengaku belum puas.

Baca Juga: Laga Lawan PSIM Yogyakarta Berakhir Imbang, Suporter Persis Solo Singgung Liga 1

“Senang, tapi belum puas karena belum bisa membawa tim menang. makanya usai cetak gol, saya begitu senang dan emosional,” tambahnya.

Komentar