Jokowi-Ma'ruf Menang Telak di Banyumas

Reky Kalumata
Jokowi-Ma'ruf Menang Telak di Banyumas
Suasana rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan perolehan suara di tingkat Kabupaten Banyumas, Jumat malam (3/5/2019). (Suara.com/ Teguh Lumbiria)

Pasangan nomor urut 01 tersebut memperoleh 792.150 suara, atau 74,26 persen.

Suara.com - Pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 01, Joko Widodo - Ma'ruf Amin meraih kemenangan telak dari pasangan capres dan cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

"Untuk (perolehan suara) Pilpres, sebagaimana kami bacakan tadi, keunggulan di (pasangan nomor urut) 01," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas, Imam Arif Setiadi, usai rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan perolehan suara di tingkat Kabupaten Banyumas, Jumat malam (3/5/2019).

Dia menyampaikan, pasangan nomor urut 01 memperoleh 792.150 suara, atau 74,26 persen. Sedangkan pasangan nomor urut 02 memperoleh 274.618 suara, atau 25,74 persen.

Terhitung, total suara sah Pilpres 1.066.768 suara. Sedangkan untuk total suara tidak sah ada 20.215 suara.

Kemudian dalam rapat pleno tersebut, sempat diwarnai interupsi oleh salah satu saksi. "Ada dua keberatan dari saksi, yakni terkait dengan penambahan DPK (daftar pemilih khusus) di Wangon, dan juga kejadian terkait dengan DA1 yang tidak bersampul di PPK Sumbang. Tapi tadi sudah kami sampaikan kepada mereka, dan sudah menerima penjelasan dari kami," lanjut Iman Arif.

Sementara itu, anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Banyumas, Yon Daryono mengatakan, dalam rekapitulasi tersebut, semua mekanisme sudah berjalan dengan baik.

"Dalam rekapituasi, semua mekanisme sudah berjalan dengan baik dan lancar. Sementara untuk hal-hal yang berikutnya, nanti akan dilanjutkan pada rekap di tingkat KPU Provinsi," pungkasnya.

Kontributor : Teguh Lumbiria

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS