Ali Mochtar Ngabalin: Mudik Tahun Ini Dipastikan Lebih Baik

Chandra Iswinarno
Ali Mochtar Ngabalin: Mudik Tahun Ini Dipastikan Lebih Baik
Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin. [Suara.com/Ari Purnomo]

Beberapa kemungkinan yang perlu diantisipasi menurut Ngabalin, seperti menumpuknya arus mudik.

Suara.com - Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin memastikan pelaksanaan mudik tahun ini jauh lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya. Berbagai persiapan dan juga koordinasi lintas instansi dinilai menjadi salah satu penyebabnya.

Hal tersebut disampaikan Ngabalin kepada Suara.com saat berada di Bandara Internasional Adi Soemarmo, Solo, Kamis (16/5/2019).

Pada kesempatan tersebut, Ngabalin juga menyampaikan, persiapan untuk mudik terus dilakukan. Seperti yang dilakukannya hari ini yakni mengikuti rapat koordinasi dengan berbagai pihak.

"Hari ini pukul 14.30 WIB saya juga ada rakor dengan Kementerian Perhubungan, Kesehatan dan juga dengan Depdagri. Ini salah satunya untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan," kata Ngabalin.

Beberapa kemungkinan yang perlu diantisipasi menurut Ngabalin, seperti menumpuknya arus mudik, membludaknya penumpang dan juga kemungkinan yang lain.

Salah satu yang juga perlu dimatangkan adalah adanya perubahan dari dua jalur menjadi satu jalur. Dengan berbagai persiapan tersebut maka hampir dipastikan mudik tahun ini akan jauh lebih baik.

"Mudik tahun ini akan lebih bagus dibandingkan dengan tahun lalu. Apalagi di Jawa, tadi saya keluar dari Madiun ke Solo saja kaget setelah sampai Solo. Dan ini yang dirasakan oleh masyarakat, dan yang diharapkan oleh Presiden Jokowi, " ujarnya.

Ngabalin menambahkan, selama ini Presiden Jokowi selalu mengatakan, bahwa perlu adanya peningkatan. Melakukan perubahan untuk kenyamanan, kualitas hidup. Dan hal ini seharusnya juga bisa dilakukan dari tahun ke tahun. Mengingat, Bangsa Indonesia mempunyai potensi untuk melakukan perbaikan.

"Kita punya manajemen kuat, punya dana negara banyak. Semua pada merasakan tahun lalu, dimana kurangnya. Selama ini, dalam tiga atau empat kali rapat terbatas (ratas), presiden pimpin langsung, jadi bersyukurlah, hebat orang Solo," pungkasnya.

Kontributor : Ari Purnomo

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS