Helikopter MI 17 Hilang di Papua, Rumah Serda Ilham Ramai Dikunjungi Warga

Bangun Santoso
Helikopter MI 17 Hilang di Papua, Rumah Serda Ilham Ramai Dikunjungi Warga
Kondisi kediaman orang tua Serda Ilham di Baturaden, Banyumas, Jawa Tengah. Serda Ilham adalah satu dari 12 orang yang ada di helikopter MI 17 yang hilang di Pegunungan Bintang, Papua. (Suara.com/Teguh Lumbiria)

Serda Ilham adalah satu dari 12 penumpang termasuk pilot yang ada di helikopter MI 17 yang hilang di Pegunungan Bintang, Papua

Suara.com - Hingga kini proses pencarian atas hilangnya pesawat helikopter MI 17 milik TNI AD di Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua terus dilakukan. Tercatat ada 12 orang yang ada di helikopter tersebut termasuk pilot.

Salah satunya adalah Serda Dita Ilham Primojati (24). Ia adalah anak dari pasangan suami istri Sugianti dan Subandi, warga Desa Kemutug Kidul, RT 8 RW 1, Kecamatan Baturraden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Menurut Sugiarti dan Subandi, pertama kali mendengar helikopter MI 17 hilang dari pemberitaan di televisi. Kesedihan langsung membuncah kala mengetahui, salah satu penumpangnya adalah Serda Ilham yang tak lain adalah anak kesayangan mereka.

"Kami sekeluarga mengharapkan kabar terbaik. Mohon doa dari semuanya," kata Subandi kepada Suara.com, Sabtu (29/6/2019) petang.

Pada Sabtu pagi, banyak tamu baik dari kerabat maupun tetangga bertandang ke rumah Subandi. Mereka sebagian besar ingin memberikan semangat dan sebagai bentuk solidaritas atas kabar hilangnya helikopter MI 17 yang salah satunya membawa Serda Ilham.

Kesedihan juga tampak di wajah kakak kandung Ilham, Dita Ibnu Ariandana (29). Air matanya tak mampu ia bendung kala menceritakan kabar mengenai peristiwa yang ia peroleh dari atasan Ilham.

"Sudah dilakukan doa bersama. Tapi bukan cuma kali itu, melainkan setiap saat kami selalu berdoa," ucap Ariandana dengan nada sedih.

Ia dan keluarga sangat berharap ada titik terang keberadaan helikopter MI 17. Selain itu seluruh penumpang serta kru pesawat tersebut dalam kondisi selamat.

"Yang jelas doa dari kami, semoga segera ada titik terang di mana letak heli dan kru dan semoga ditemukan dengan selamat," harapnya.

Selain selalu memanjatkan doa, keluarga Serda Ilham juga selalu mengikuti perkembangan pencarian helikopter MI 17 melalui pemberitaan di media online maupun televisi.

Diberitakan sebelumnya, salah satu kru helikopter MI 17 milik TNI AD yang hilang kontak sejak Jumat (28/6/2019) sekitar pukul 11.45 WIT diketahui merupakan Warga Banyumas Jawa Tengah.

Kru teersebut bernama Serda Dita Ilham Primojati (24) yang tercatat sebagai Warga Desa Kemutug Kidul, Kecamatan Baturraden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Helikopter jenis MI HA-5138 milik TNI AD, hilang kontak dalam penerbangan dari Oksibil, ibukota Kabupaten Pegunungan Bintang, ke Jayapura, Papua.

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Yoshua Sembiring mengatakan, helikopter MI itu hilang kontak pada hari Jumat (28/6/2019) sekitar pukul 11.45 WIT.

Kontributor : Teguh Lumbiria

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS