Selidiki Penemuan Potongan Tubuh Manusia, Polisi Periksa 5 Saksi

Bangun Santoso
Selidiki Penemuan Potongan Tubuh Manusia, Polisi Periksa 5 Saksi
Ilustrasi mayat/ kamar mayat/ jenazah. (Shutterstock)

Sementara jenis kelamin dari potongan tubuh manusia yang ditemukan di Kecamatan Tambak, Banyumas itu juga masih misteri

Suara.com - Potongan tubuh berupa kepala, tangan dan kaki ditemukan di sebuah selokan di Dusun Plandi, Desa Desa Watuagung, Kecamatan Tambak, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah diduga merupakan korban mutilasi.

Dugaan itu mengacu pada hasil temuan yang dari bentuknya sudah tidak utuh. Saat ini, potongan tubuh itu sudah dibawa ke rumah sakit untuk keperluan autopsi.

“Kita tunggu hasil dari rumah sakit dulu. Tapi sementara dugaan kita seperti itu (korban mutilasi) karena yang ditemukan potongan kepala, potongan tangan dan kaki. Hanya tiga potongan itu dan ada sebuah tulang yang sepertinya tulang di daerah kaki," ujar Kapolres Banyumas, AKBP Bambang Yudhantara, saat ditemui di lokasi kejadian, Selasa (9/7/2019) sore.

Untuk mengungkap kasus tersebut, polisi sudah memintai keterangan sejumlah saksi.

"Untuk sampai saat ini, ada saksi sekitar 5 orang yang kebetulan melihat ada hal-hal yang perlu dicurigai. Itu sudah kita mintai keterangan dan cukup mengarahkan (pada pengungkapan kasus). Tapi kita tunggu progres perkembangan penyelidikan selanjutnya, nanti," kata Bambang.

Pihaknya juga melakukan koordinasi dengan jajaran kepolisian di kabupaten tetangga, terutama Polres Banjarnegara. Ini mempertimbangkan lokasi kejadian yang tidak jauh dari batas Kabupaten Banjarnegara.

Dari pantauan Suara.com, lokasi penemuan potongan tubuh manusia itu hanya berjarak sekitar 100 meter dari batas Desa Watuagung, Kecamatan Tambak, Kabupaten Banyumas dengan Desa Gumelem, Kecamatan Susukan, Kabupaten Banjarnegara.

"Kemudian kita juga sudah berkoordinasi dengan Inafis dari Polda (Jateng) dan dari Mabes Polri juga dari Bareskrim, kita juga sudah minta bantuan permohonan untuk penyelidikan kasus ini," ujar Bambang lagi.

Diketahui, potongan jasad manusia itu ditemukan oleh warga Desa Watuagung, Kecamatan Tambak Kabupaten Banyumas, Senin sore.

Sementara itu, untuk jenis kelamin dari potongan tubuh tersebut juga masih misteri. Polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Potongan kaki, tangan dan kepala manusia itu ditemukan di sebuah saluran air di Dusun Plandi Desa Watuagung RT 8, RW 3, Kecamatan Tambak. Lokasi tersebut tidak jauh dari tugu perbatasan Banyumas dan Banjarnegara, dan masuk area hutan.

Kontributor : Teguh Lumbiria

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS