Pemutilasi dan Pembakar Potongan Mayat Perempuan di Banyumas Tertangkap

Chandra Iswinarno
Pemutilasi dan Pembakar Potongan Mayat Perempuan di Banyumas Tertangkap
Pelaku mutilasi dan pembakaran potongan tubuh perempuan di Dusun Plandi Desa Watuagung di Markas Polres Banyumas, Jumat [12/7/2019). [Suara.com]

Pelaku merupakan warga Banjarnegara.

Suara.com - Kepolisian Resor (Polres) Banyumas Jawa Tengah berhasil menangkap terduga pelaku mutilasi sekaligus pembakaran potongan tubuh seorang perempuan di saluran air Dusun Plandi, Desa Watuagung, Kecamatan Tambak, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

"Alhamdulillah, setelah bekerja dari hari Senin, tim yang telah dibentuk akhirnya dapat melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku yang melakukan mutilasi dan potongan-potongan tubuhnya dibakar," kata Kapolres Banyumas, AKBP Bambang Yudhantara kepada sejumlah wartawan, Jumat dini hari (12/7/2019).

Bambang mengungkapkan, terduga pelaku berinisial DP (37) warga Desa Gumelem Wetan, Kecamatan Susukan, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

Ia merupakan seorang residivis yang baru saja keluar dari penjara sekitar dua bulan yang lalu.

"Penangkapan dilakukan di wilayah Purwokerto, Kabupaten Banyumas. Kemudian untuk terduga pelaku sendiri, merupakan seorang residivis berinisial DP. Ia merupakan residivis kasus penculikan yang baru sekitar dua bulan lalu baru keluar dari penjara," ungkap Bambang.

Dijelaskan Bambang, bahwa penangkapan terduga pelaku berkat petunjuk dari keterangan meyakinkan dari salah satu saksi kunci. Seorang saksi yang dimintai keterangan sempat melihat DP di lokasi kejadian.

Diketahui, potongan jasad manusia itu ditemukan oleh warga Desa Watuagung, Kecamatan Tambak Kabupaten Banyumas, Senin (8/7/2019) sore.

Potongan kaki, tangan dan kepala manusia itu ditemukan di sebuah saluran air di Dusun Plandi Desa Watuagung RT 08/RW 03, Kecamatan Tambak. Lokasi tersebut tidak jauh dari Tugu Perbatasan Banyumas dan Banjarnegara, masuk area hutan.

Kejadian itu sempat membuat geger warga setempat, yang kemudian berdatangan ke lokasi untuk memastikannya.

Kontributor : Teguh Lumbiria

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS