Galang Dukungan, Sejumlah Pemuda Gelar Potong Rambut Gratis Ala Gibran

Bangun Santoso
Galang Dukungan, Sejumlah Pemuda Gelar Potong Rambut Gratis Ala Gibran
Aksi potong rambut gratis ala Gibran. (Suara.com/Ari Purnomo)

Aksi potong rambut gratis ala Gibran digalang oleh Forum Muda Visioner

Suara.com - Dukungan terhadap putra sulung Presiden Joko Widodo ( Jokowi), Gibran Rakabuming Raka di Pilkada Solo 2020 mulai muncul. Dukungan ini seperti yang dilakukan oleh sekelompok pemuda yang tergabung dalam Forum Muda Visioner.

Sebagai bentuk dukungannya terhadap bos Markobar itu, forum muda visioner pun menggelar aksi, yakni mengadakan potong rambut gratis.

Potong rambut gratis ini diadakan di kawasan simpang empat Ngarsapura, Solo, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (29/9/2019).

Yang unik, acara potong rambut gratis ini mengikuti model rambut Gibran, yakni under cut. Ada dua tukang potong rambut yang sudah standby. Mereka pun menyiapkan berbagai peralatan potong rambut. Mulai dari gunting, mesin potong rambut hingga pisau kerok.

Aksi ini sudah dimulai sekitar pukul 07.00 WIB sampai gelaran Car Free Day (CFD) di Jalan Slamet Riyadi rampung. Ada puluhan warga yang datang untuk ikut potong gratis.

Tidak hanya orang dewasa, anak-anak juga ikut dalam kegiatan ini. Tentunya mereka ditemani oleh orang tuanya.

Antrean pun terlihat karena tingginya antusiasme warga. Satu per satu pun dilayani dengan senang hati. Tidak hanya sekadar potong rambut gratis saja. Tetapi, para peserta potong rambut ini juga mendapatkan snack yang sudah disediakan oleh panitia.

Inisiator dalam aksi ini adalah Antonius Yoga Prabowo. Politisi dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini mengatakan, bahwa kegiatan ini sebagai salah satu upaya untuk mencari dukungan untuk Gibran.

Yoga percaya, Gibran mempunyai potensi untuk menjadi Wali Kota Solo pada 2020 mendatang.

"Kenapa kami memilih potongan undercut, bahwa ini mewakili anak muda. Dan mas Gibran selama ini juga dianggap sebagai sosok yang mewakili anak muda," katanya.

Menurut Yoga, bahwa kegiatan ini sebagai bentuk dukungan terhadap sosok Gibran. Bahwa masyarakat menginginkan agar Gibran maju dalam Pilwalkot 2020 mendatang.

"Ini dukungan kami dan masyarakat yang menginginkan Kota Solo ini ada anak muda yang memimpin. Anak muda dengan enterpreneur yang luar biasa. Dengan integritas yang sudah tidak diragukan lagi," tambahnya.

Salah seorang warga, Alfian (29) mengaku awalnya tidak mengetahui adanya potong rambut gratis. Pas melintas di CFD dia melihat ada potong rambut gratis dan tertarik ikut.

"Menurut saya bagus, apalagi kalau nanti mas Gibran benar maju dalam Pilwalkot. Ya bagus saja kalau ada anak muda yang mau jadi pemimpin," katanya.

Kontributor : Ari Purnomo

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS