Disebut Bakal Jadi Pendamping Gibran, Cucu Bung Karno: Ya Sudah Disyukuri

Chandra Iswinarno
Disebut Bakal Jadi Pendamping Gibran, Cucu Bung Karno: Ya Sudah Disyukuri
Tangkapan layar dari youtube akun pantja sila cucu Bung Karno, Paundrakarna [Youtube.com]

Terlepas dari hal tersebut, Paundrakarna ternyata mendukung pencalonan Bos Markobar tersebut untuk menduduki kursi nomor satu Kota Solo.

Suara.com - Wacana Partai Gerindra Solo yang menyatakan bakal menduetkan cucu Presiden pertama Republik Indonesia, GPH Paundrakarna Sukmaputra Jiwanegara dengan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka menjadikan Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo 2020 menghangat.

Terlepas dari hal tersebut, Paundrakarna ternyata mendukung pencalonan Bos Markobar tersebut untuk menduduki kursi nomor satu Kota Solo.

"Untuk Mas Gibran dan rencana, agenda, dan ke depan, saya dukung," kata cucu Presiden Pertama RI Soekarno tersebut seperti diberitakan Solopos.com-jaringan Suara.com pada Rabu (30/10/2019).

Dukungan kepada Gibran, jelas Paundra, lantaran situasi Kota Solo yang kian terpuruk. Lantaran itu, dia menyatakan anggota Keluarga Besar Soekarno mendukung rencana Gibran.

"Saya sudah jeleh dengan Solo yang sekarang. Saya sudah bosan dengan keterpurukan Kota Solo yang sekarang. Saya dukung sepenuhnya bersama dengan anggota jajaran keluarga Soekarno," kata Paundra.

Untuk diketahui, Ketua DPC Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno, menyatakan wacana memunculkan Paundrakarna murni ide kader Partai Gerindra Solo. Meski belum bertemu langsung dengan Paundrakarna, DPC Gerindra Solo meyakini darah Bung Karno dan jiwa mudanya layak memimpin Kota Solo.

Menanggapi hal tersebut, Paundra belum memberikan jawaban pasti ihwal pencalonannya.

"Itu memang wacana. Saya berterima kasih atas niat dan pemikiran baik mereka. Ya, sudah. Disyukuri dan saya nikmati karena dampaknya positif," ujarnya.

Saat ditanya kesediaan menjadi calon pendamping Gibran Rakabuming, sosok yang akrab disapa Paundra ini belum memberikan jawaban pasti.

"Kalau ditanya kesediaannya, ehm," ujarnya sambil berdeham.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS