Jika Mendapat Rekomendasi, Gibran Tak Ingin Remehkan Calon Perseorangan

Chandra Iswinarno
Jika Mendapat Rekomendasi, Gibran Tak Ingin Remehkan Calon Perseorangan
Gibran Rakabuming Raka saat blusukan di Pasar Klewer Solo. [Solopos]

Terkait kemungkinan PDIP merangkul parpol lain, Gibran enggan berbicara banyak. Karena hal itu akan dibahas setelah rekomendasi turun.

SuaraJawaTengah.id - Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka mengaku tak ingin meremehkan calon lawannya dalam pertarungan Pilkada Solo 2020, bila nantinya mendapat rekomendasi dari DPP PDIP untuk maju sebagai calon wali kota (cawali).

Meski begitu, dia mengaku optimis bakal memenangi pertarungan dalam kontestasi politik kepala daerah tersebut dengan target yang sudah disampaikannya kepada DPP DPIP.

“Ya kita jangan meremehkan lawan dong. Kita kan belum tahu hitung-hitungan elektabilitas lawan seperti apa, terutama lawan dari independen. Kita tidak boleh meremehkan musuh. Tapi saya tetap optimistis,” kata Gibran seperti diberitakan Solopos.com-jaringan Suara.com saat diwawancarai wartawan di sela blusukan di Joho, Manahan, Solo pada Rabu (12/2/2020) sore.

Saat ditanya lebih lanjut mengenai target kemenangan pada Pilkada 2020, Gibran mengaku sudah menyampaikan langsung kepada orang-orang yang mengujinya saat fit and proper test di Jakarta beberapa waktu lalu. Meski begitu, dia enggan membeberkan targetnya tersebut kepada publik.

“Belum bisa saya share sekarang. Entar saja lah. Yang penting harus optimistis, rutinitas sehari-hari [blusukan kampung] terus dilakukan. Ketemu warga, berdialog dengan warga dan menyerap masukan-masukan,” ujar dia.

Terkait kemungkinan PDIP merangkul parpol lain, Gibran enggan berbicara banyak. Karena hal itu akan dibahas setelah rekomendasi turun.

Untuk diketahui, sejumlah kader muda Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Kota Bengawan tersebut menyatakan dukungannya kepada Putra Sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menjadi bakal calon wali kota.

Pernyataan dukungan tersebut datang dari kader yang tergabung dalam Kaukus Muda PKS Solo. Padahal hingga saat ini, DPD PKS Solo belum menentukan sikap politik dukungan dalam Pilkada Solo 2020.

Koordinator Kaukus Muda PKS Solo Didik Hermawan mengatakan, ada berbagai macam pertimbangan yang mendasari sikap Kaukus Muda PKS Solo dalam memberikan dukungan kepada Gibran Rakabuming.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS