Warga Salatiga Didenda Duit Kalau Keluyuran Tak Pakai Masker

Pebriansyah Ariefana
Warga Salatiga Didenda Duit Kalau Keluyuran Tak Pakai Masker
Ilustrasi masker kain. [Shutterstock]

Ini masih sebatas kajian.

SuaraJawaTengah.id - Tidak main-main, bagi warga yang ingin berkunjung maupun beraktivitas di Kota Salatiga diwajibkan memakai masker. Jika tetap bandel tidak memakai masker saat di Kota Salatiga, jangan kaget jika tiba-tiba didatangi polisi.

Wali Kota Salatiga, Yulianto mengatakan WHO telah mewajibkan memakai masker menyusul jumlah penderita virus corona yang jumlahnya terus naik. Bahkan kalau masih bandel keluyuran tak pakai masker, warga Salatiga itu akan didenda uang.

Melihat fenomena tersebut pihaknya akan menindak tegas bagi warga yang tetap bandel tidak memakai masker berupa sanksi denda. Untuk itu, ia berharap kerjasama warga agar Kota Salatiga aman dari Virus Corona

"WHO itu telah mewajibkan untuk memakai masker. Semua orang diwajibkan tidak hanya yang sakit saja. Jika tetap bandel makan akan diberi sanksi tegas berupa denda,"jelasnya saat dihubungi SuaraJawatengah.id, Selasa (7/4/2020).

Menurutnya, selama ini warga masih banyak yang bandel, saat beraktivitas masih terdapat warga yang tidak memakai masker. Warga harus turut andil salam pemutusan mata rantai Virus Corona.

Menurutnya, bagaimanapun juga wabah Virus Corona merupakan masalah yang harus dihadapi pemerintah dan warga dengan gotong royong dan saling membantu.

"Untuk memutus rantai Virus Corona kerjasama antara pemerintah dan warga sangat penting. Itu adalah salah satu solusi untuk melawan Virus Corona," katanya.

Ia menambahkan, langkah sosialisasi sudah Yulianto lakukan melalui pemasangan spanduk dan baliho yang terpasang di sekitar pintu masuk Kota Salatiga. Di beberapa titik strategis juga ia pasang baliho maupun spanduk soal sosialisasi untuk memakai masker.

"Kita pasang di sekitar pintu masuk Kota Salatiga agar warga yang masuk Kota Salatiga langsung tau kalau wajib memakai masker. Saya berharap masyarakat bisa mematuhi aturan tersebut. Bagaimanapun juga ini demi keamanan dan kesehatan bersama," paparnya.

Kontributor : Dafi Yusuf

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS