Bantu Nelayan, Ganjar Ganti Isi Paket Bantuan Sembako Daging dengan Ikan

Rendy Adrikni Sadikin | Chyntia Sami Bhayangkara
Bantu Nelayan, Ganjar Ganti Isi Paket Bantuan Sembako Daging dengan Ikan
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. [Suara.com/Dafi]

Ganjar mengganti isi paket sembako yang biasanya berupa daging dengan ikan untuk membantu para nelayan.

SuaraJawaTengah.id - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan bantuan sembako untuk buruh terkena PHK di sejumlah wilayah di Jawa Tengah. Ia mengganti isi paket sembako yang biasanya berupa daging dengan ikan untuk membantu para nelayan.

Hal itu disampaikan oleh Ganjar melalui akun Twitter miliknya. Pembagian paket sembako kepada para buruh tersebut dilakukan bertepatan dengan peringatan hari buruh sedunia yang jatuh pada 1 Mei

"Kita coba berikan bantuan di May Day ini. Biasanya orang dikasihnya daging, nah sekarang dagingnya daging ikan," kata Ganjar seperti dikutip Suara.com, Sabtu (2/5/2020).

Meski paket sembako pada umumnya berisi daging ayam dan sapi, ia akan mencoba untuk mengubah cara berpikir tersebut. Sehingga, para nelayan juga dapat terbantu.

Ganjar ganti isi paket sembako daging dengan ikan (Twitter/ganjarpranowo)
Ganjar ganti isi paket sembako daging dengan ikan (Twitter/ganjarpranowo)

Dengan penggantian daging ayam dan sapi dengan ikan tersebut, Ganjar berharap bisa membantu para nelayan menjual hasil tangkapannya. Selain itu, Ganjar juga ingin mengkampanyekan kepada warganya untuk gemar memakan ikan.

"Harapannya, ikannya nelayan juga dibeli. Jadi cara berpikirnya memang harus diubah tidak semua melulu daging ayam, daging sapi, tapi sekarang kita kasih ikan," ungkapnya.

Ada tiga lokasi yang menjadi sasaran pembagian paket sembako untuk para buruh. Lokasi pertama di Rusunawa Kudu, Genuk, Kota Semarang dengan membagikan 864 paket sembako.

Selanjutnya, di Rusunawa Gedanganak, Ungaran, Kabupaten Semarang Ganjar juga menyalurkan bantuan sebanyak 300 paket sembako untuk warga dan sebanyak 1.000 paket sembako untuk buruh di Kabupaten Boyolali.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS