Gubernur Ganjar Berniat Buka Posko Bantuan Buat Warga Jateng yang Tak Mudik

Chandra Iswinarno | Welly Hidayat
Gubernur Ganjar Berniat Buka Posko Bantuan Buat Warga Jateng yang Tak Mudik
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. [Suara.com/Dafi Yusuf]

Ganjar juga akan memastikan bantuan untuk posko yang dibuka di Jakarta merupakan dana dari Pemprov Jateng.

SuaraJawaTengah.id - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah ( Pemprov Jateng) berencana membuka posko bantuan di DKI Jakarta bagi warganya yang tak bisa pulang ke kampung halaman.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengakui, jika warganya yang berada di perantauan juga membutuhkan bantuan di tengah Pandemi Covid-19. Ganjar juga akan memastikan bantuan untuk posko yang dibuka di Jakarta merupakan dana dari Pemprov Jateng.

"Kami juga harus membuat posko di Jakarta. Orang Jawa Tengah yang ada di Jakarta gimana harus dapat bantuan," kata Ganjar dalam diskusi daring bertemakan 'Cegah Korupsi Ditengah Pandemi' pada Sabtu (9/5/2020).

Ganjar menyampaikan, hingga kini pihaknya masih sulit mendata warganya yang mendapatkan bantuan terdampak Corona ini. Ia pun tak memungkiri pandemi Covid-19 menyebabkan semua masyarakat membutuhkan bantuan sosial.

"Sekarang semua orang angkat tangan, 'saya terdampak.' Hari ini budi pekertinya kami butuhkan, rasa tenggang kami butuhkan," kata Ganjar

Maka itu, Ganjar meminta pengertian warganya dengan sangat, agar bansos ini benar-benar diperuntukan untuk masyarakat yang sama sekali membutuhkan.

"Hari ini banyak penumpang gelap baik bisnis, maupun sangat kecil agar dapat bantuan semuanya minta, dan hari ini di antara kita memang sedang diuji bagaimana merespon," katanya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS