Ratusan Sobat Ambyar Ziarah ke Makam Didi Kempot, Baca Yasin dan Tahlil

Pebriansyah Ariefana
Ratusan Sobat Ambyar Ziarah ke Makam Didi Kempot, Baca Yasin dan Tahlil
Makam Didi Kempot. (Madiunpos)

Rombongan Sobat Ambyar dari berbagai daerah ini ziarah ke makam Didi Kempot dan menaburkan bunga di atas pusara.

SuaraJawaTengah.id - Ratusan sobat Ambyar ziarah ke makam Didi Kempot di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Majasem, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi. Mereka datang terus menerus sejak pagi sampai sore, Minggu (10/5/2020) hari ini.

Rombongan peziarah silih berganti datang ke TPU Desa Majasem. Rombongan Sobat Ambyar dari berbagai daerah ini ziarah ke makam Didi Kempot dan menaburkan bunga di atas pusara.

Mereka kemudian membacakan tahlil dan surat Yasin sebelum pulang. Rombongan peziarah ini terus mengalir sejak Minggu pagi.

Bukan hanya Sobat Ambyar dari Ngawi saja, tetapi banyak penggemar dari luar daerah yang datang untuk berziarah ke makam Didi Kempot.

Seorang peziarah, Hendrat, mengatakan dirinya datang dari Kabupaten Wonogiri ke Ngawi untuk mengenang Didi Kempot. Ia sengaja datang dari Wonogiri ke Ngawi mengendarai sepeda motor supaya bisa berziarah ke makam idolanya itu.

"Ini saya bersama-sama teman datang ke sini untuk berziarah kubur di makam Didi Kempot. Ini sebagai bentuk penghormatan terakhir kepada beliau," kata dia.

Peziarah lain, Agus Widiyanto, mengatakan dirinya datang ke makam untuk mengenang tujuh hari meninggalnya The Godfather of Broken Heart.

Di benaknya, Didi Kempot merupakan sosok yang baik dan mau merangkul semua kalangan serta tidak membeda-bedakan teman. Dia mengaku pernah membantu mengurus sound system untuk konser sang idola.

"Saya dulu pernah mengurusi sound system yang digunakan untuk manggung Didi Kempot. Orangnya baik dan tidak membeda-bedakan teman. Semuanya dirangkul," kata warga Kecamatan Ngawi itu.

Sampai Minggu siang, para peziarah terus berdatangan ke makam penyanyi yang berjuluk Godfather of Broken Heart itu.

Sebelumnya istri kedua Didi Kempot, Yan Vellia, turut berziarah ke makam sang suami. Dia datang bersama rombongan keluarga dari Solo. Setelah selesai berziarah dia langsung pulang untuk mempersiapkan acara peringatan tujuh hari meninggalnya sang suami.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS