Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kempetisi Ditunda, PSIS Semarang Liburkan Pemain

Budi Arista Romadhoni Rabu, 30 September 2020 | 06:30 WIB

Kempetisi Ditunda, PSIS Semarang Liburkan Pemain
Pemain PSIS menjalani latihan di Stadion Citarum, Kamis (17/9/2020). (Ayosemarang.com/Afri Rismoko)

PSIS Semarang menghormati keputusan Pemerintah, dan memilih untuk kembali meliburkan para pemain

SuaraJawaTengah.id - Kompetisi Liga 1 2020 resmi ditunda. Penundaan dilakukan karena tidak mendapatkan izin dari pihak Kepolisian Republik Indonesia. 

Manajemen PSIS Semarang mengambil langkah cepat usai PSSI selaku federasi mengumumkan penundaan tersebut. Seharusnya penyelenggaraan kompetisi Liga 1 2020 dimulai bulan Oktober. 

CEO PSIS Yoyok Sukawi mengatakan, sebagai salah satu peserta Liga 1 2020, PSIS merasa penundaan kompetisi yang tinggal hitungan hari seperti pukulan telak. Sebab, Laskar Mahesa Jenar sudah melakukan persiapan secara maksimal dalam satu bulan terakhir.

“Tentu kami cukup terpukul dengan keputusan ini. Namun kami menghormati keputusan yang sudah ada. Secepatnya kami akan kumpul duduk satu meja antara pemain, official dan manajemen untuk membahas langkah kami ke depan,” ujar Yoyok, Rabu (30/9/2020). 

Selain itu, manajemen PSIS juga memutuskan untuk menghentikan latihan sementara sambil menunggu keputusan terbaru dari PSSI, PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB), dan pemerintah terkait izin penyelanggaraan Liga 1 2020.

“Latihan untuk sementara juga kami liburkan melihat situasi seperti ini. Jika semuanya memang sudah oke, baru kami berani kumpulkan pemain lagi,” ucap Yoyok. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait