alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Eko Prasetyo Pembunuh Kerabat Jokowi, Ternyata Mantan Jambret di Ibu Kota

Chandra Iswinarno Senin, 26 Oktober 2020 | 16:49 WIB

Eko Prasetyo Pembunuh Kerabat Jokowi, Ternyata Mantan Jambret di Ibu Kota
Kandang ayam yang menjadi tempat pembunuhan Yulia kerabat Presiden Jokowi. (Suara.com/RS Prabowo)

Eko baru dua tahun kembali ke kampung halamannya bersama sang istri. Pun tersangka membuka usaha budidaya lele, namun gagal.

SuaraJawaTengah.id - Perlahan namun pasti, latar belakang pembunuh kerabat Presiden Joko Widodo (Jokowi), Yulia yang mayatnya dibakar di dalam mobil mulai terungkap.

Pelaku bernama Eko Prasetyo ternyata pernah terjerat kasus pencurian dengan pemberatan (curat) saat merantau ke Ibu Kota Jakarta. Tak hanya itu, pelaku juga dikenal temperamen.

"Orangnya emosional. Pernah juga dulu di Jakarta dihukum karena kasus jambret," kata Pj Kades Puhgogor Suharno kepada Solopos.com-jaringan Suara.com pada Senin (26/10/2020)..

Suharno pun mengaku terkejut saat tetangga rumahnya itu ditangkap pada Rabu (21/10/2020) dini hari, atas kasus pembunuhan dan membakar Yulia pada Selasa (20/10/2020) malam.

Dia mengetahui, Eko baru dua tahun kembali ke kampung halamannya bersama sang istri. Pun tersangka membuka usaha budidaya lele, namun gagal. Kemudian Eko membuka usaha ternak ayam.

"Usaha ternak ayam ini tidak tahu kalau ada bisnis dengan korban," katanya.

Kemudian, Eko membuka usaha ternak ayam di lahan seluas 2.400 meter persegi milik orang tuanya yang berjarak sekitar 500 meter dari rumahnya.

Selain usaha ternak ayam, Eko bekerja sebagai tukang pasang WiFi.

Ketua RT 001 RW 002 Dukuh Ngesong, Desa Puhgogor, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo, Darmanto mengenal Eko sebagai warga yang jarang bergaul.

Pelaku pembunuhan Yulia ini juga tak pernah mengikuti kegiatan pertemuan RT dan kerja bakti kampung.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait