alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bhayangkara FC Resmi Bermarkas di Stadion Manahan Solo

Budi Arista Romadhoni Jum'at, 27 November 2020 | 13:47 WIB

Bhayangkara FC Resmi Bermarkas di Stadion Manahan Solo
Tim Liga 1 Bhayangkara FC resmi berganti nama menjadi Bhayangkara Solo FC dan berhome base di Stadion Manahan, Kota Solo, Jumat (27/11/2020). (Ayosemarang/Budi Cahyono)

Bhayangkara FC juga berganti nama Bhayangkara Solo FC

SuaraJawaTengah.id - Tim papan atas Liga 1, Bhayangkara FC secara resmi pindah home base di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah. Kepastian tersebut diresmikan dalam launching tim Bhayangkara FC yang kini berganti nama Bhayangkara Solo FC di Stadion Manahan, Jumat (27/11/2020).

Seluruh skuad The Guardians termasuk pemain dan pelatih, hingga jajaran manajemen Bhayangkara Solo FC hadir di acara ini. Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Waketum PSSI Iwan Budianto, anggota Exco PSSI Haruna Sumitro, GM Arema FC Ruddy Widodo, hadir memeriahkan acara ini. 

Hingga Dirut PT LIB Akhmad Hadian Lukita dan Direktur operasional PT LIB Sudjarno hadir dalam acara ini. Secara simbolis adalah pembukaan tirai yang didalamnya adalah logo baru dari tim yang kini bernama Bhayangkara Solo FC. 

Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo yang diwakili Wakil Wali Kota Achmad Purnomo sangat terbuka menerima kedatangan juara Liga 1 musim 2017 tersebut.

Baca Juga: Serdy Ephy Fano Berulah Lagi di Timnas U-19, Kapolresta Sidoarjo Minta Maaf

“Selamat menempati home base dan home ground di Stadion Manahan Solo. Semoga Bhayangkara FC bisa turut mengembangkan persepakbolaan Solo dan Indonesia pada umumnya,” kata Purnomo dilansir Ayosemarang.

COO Bhayangkara Solo FC, Kombes Pol Sumardji berharap adanya dukungan besar dari seluruh elemen publik sepak bola di Kota Solo. Sumardji mengatakan, sebelum berganti nama menjadi Bhayangkara Solo FC, merupakan tim yang cukup konsisten dalam menapaki prestasi.

"Kami berharap semuanya mendukung, keberadaan Bhayangkara Solo FC. Dengan dukungan seluruh warga Solo untuk sama-sama membesarkan sepak bola yang ada di Solo," ungkap Sumardji.

Setelah menjadi jawara pada 2017, Bhayangkara FC menduduki peringkat ketiga pada musim 2018, dan menempati peringkat keempat musim 2019. Bisa dikatakan, tim ini berlabel bintang di pentas Liga 1 dalam tiga tahun terakhir.

Terakhir, Bhayangkara FC telah mengantongi lisensi klub profesional dari AFC.  Kota Solo kini memiliki dua tim yang berlaga di Liga 1 dan Liga 2. Sebelumnya, Persis Solo masih betah berkompetisi di Liga 2 dan berhome base di Stadion Manahan.

Baca Juga: Ulang Tahun, Andik Vermansah Dapat Kejutan Romantis dari Istri

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait