alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pasien Covid-19 di Jateng Tinggi, Tapi Pertumbuhan Pasien Sembuh Meningkat

Budi Arista Romadhoni Rabu, 02 Desember 2020 | 08:05 WIB

Pasien Covid-19 di Jateng Tinggi, Tapi Pertumbuhan Pasien Sembuh Meningkat
Ilustrasi Covid-19 (Elements Envato)

Di Jawa Tengah dalam seminggu terjadi peningkatan kesembuhan pasien Covid-19 sebanyak 957 orang

SuaraJawaTengah.id - Meski angka positif Covid-19 meningkat tajam, angka kesembuhan pasien terkonfirmasi Corona di Provinsi Jawa Tengah juga mengalami kenaikan. 

Juru Bicara Satgas Covid-19, Prof Wiku Adisasmito menjelaskan angka kesembuhan di lima provinsi itu tak terlepas dari kerja keras.

"Saya sampaikan apresiasi kepada lima provinsi dengan kesembuhan tertinggi atas kerja kerasnya, khususnya dalam upaya perawatan sehingga kesembuhan pasien meningkat," ujar Wiku di Graha BNPB, Jakarta Timur, Selasa (1/12/2020).

Satgas merinci lima provinsi itu adalah sebagai berikut:

Baca Juga: Provinsi dengan Kasus Covid-19 Tertinggi dan 4 Berita Kesehatan Lainnya

1. Jawa Barat
Jawa Barat angka kesembuhan bertambah 957 orang, di mana jika minggu sebelumnya yang sembuh hanya 2.093 orang, pada minggu ini bertambah menjadi 3.050 orang yang sudah sembuh.

2. Jawa Tengah
Jawa Tengah meski kasus baru di minggu ini meningkat dratis, namun kesembuhan di Jateng tidak bisa diremehkan. Dalam seminggu terjadi peningkatan kesembuhan sebanyak 957 orang.

Dari minggu sebelumnya hanya sembuh 2.093 orang, minggu ini bertambah 3.050 orang yang sembuh.

3. Kepulauan Riau
Kepulauan Riau meski baru saja masuk sebagai salah satu provinsi dengan penambahan kasus baru tertinggi, nyatanya kesembuhan juga meningkat pesat.

Dari minggu sebelumnya hanya 107 orang yang sembuh, pada minggu ini sebanyak 639 orang di Riau sudah sembuh dari Covid-19. Artinya kesembuhan dalam seminggu bertambah sebanyak 532 orang.

Baca Juga: Angka Kesembuhan Naik, 5 Provinsi Ini Dapat Pujian dari Satgas Covid-19

4. Jawa Timur
Jawa Timur mengalami peningkatan kesembuhan sebanyak 490 orang, di minggu sebelumnya hanya terjadi 1.683 kesembuhan, pada minggu ini kesembuhan terjadi sebanyak 2.173 orang pasien Covid-19.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait