alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bagyo Wahyono Klaim Pertunjukan Kethoprak di Solo Tidak Ada, Ini Faktanya

Budi Arista Romadhoni Kamis, 03 Desember 2020 | 22:22 WIB

Bagyo Wahyono Klaim Pertunjukan Kethoprak di Solo Tidak Ada, Ini Faktanya
Cawali Solo Bagyo Wahyono. (Solopos/Kurniawan)

"Fakta kenyataan mas gibran, saya itu mau menontonkan wayang pakde saya tidak ada, kethoprak di mana?."

SuaraJawaTengah.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Solo kembali menggelar debat publik II Pilkada 2020 dengan dua pasangan cawali-cawawali, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa dan Bagyo Wahyono-F.X. Supardjo (Bajo), Kamis (3/12/2020) malam.

Calon Wali Kota Solo Bagyo Wahyono menyebut saat ini susah melihat hiburan kesenian yang menjadi ciri khas budaya solo. Bagyo mengaku sempat kebingungan harus ke mana mengantarkan saudaranya jika ingin melihat kethoprak. 

"Budaya kota solo ini mau di bawa ke mana? Mau di bawa kemana, fakta kenyataan mas gibran, saya itu mau menontonkan wayang pakde saya tidak ada, kethoprak di mana? itu simpel aja, Ini fakta. Bahkan sebelumnya yang mimpin (Yang di maksud Pemimpin sebelumnya adalah Joko Widodo dan FX Hadi Rudyatmo)," 

Cek Fakta: 

Baca Juga: KPU Masuk Ruang Isolasi, Guru Besar UI Singgung Pelanggaran Hak Kesehatan

Berdasarkan penulusuran SuaraJawaTengah.id, jadwal Pertunjukan seni budaya bisa diakses di situ resmi pemerintah Kota Surakarta. 

Informasi mengenai pertunjukan Kota Solo bisa diakses di laman pariwisatasolo.surakarta.go.id. Dari laman tersebut kita dapat megetahui jadwal pertunjukan dari kethoprak, wayang orang, keroncong, hingga konser musik. 

Pertunjukan Kethoprak selalu dipentaskan di Gedung Kesenian Taman Balekambang, dan di gelar pada setiap Sabtu Malam pukul 8 malam. 

Poster pertunjukan ketoprak balaikambang. (Istimewa)
Poster pertunjukan ketoprak balaikambang. (Istimewa)

Terakhir, Pada 21 November 2020 lalu, Kethoprak Balekambang digelar dengan Lakon 'Saridin'. Saridin ialah potret rakyat jelata yang dipandang lugu atau bodoh tetapi di balik semua itu Saridin memiliki kesaktian. 

Karena pandemi penonton pastinya dibatasi, tapi Penonton bisa menyaksikan lasngsung dengan protokol kesehatan dan melalui siaran langsung di Channel Youtube Pariwisata Solo.

Baca Juga: 2 Artis Ini Dukung Pilkada di Tengah Pandemi

Kesimpulan: 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait