alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hanung Bramantyo Bernasib Sama dengan Arie Kriting, Tak Direstui Orang Tua

Budi Arista Romadhoni Jum'at, 15 Januari 2021 | 17:19 WIB

Hanung Bramantyo Bernasib Sama dengan Arie Kriting, Tak Direstui Orang Tua
Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo [Instagram]

Hanung Bramantyo menceritakan pernikahannya dengan Zaskia Adya Mecca, ternyata tak dapat restu dari orang tua

SuaraJawaTengah.id - Kisah pernikahan Arie Kriting dan Indah Permatasari memang menjadi sorotan masyarakat. Cinta mereka tidak direstui sama orang tua. 

Mengatahui itu, Hanung Bramantyo langusung menceritakan kisah asmaranya dengan Zaskia Adya Mecca. Ternyata pernikahan sang sutradara itu nyaris sama dirasakan oleh Arie Kriting yaitu menikah tanpa restu orang tua. 

Lewat Instagramnya, Hanung Bramantyo curhat bahwa dulu ia sempat tak direstui oleh orangtua istrinya Zaskia Adya Mecca.

"Liat apa nak? Ada yang lagi heboh nikah tanpa di restui Ibunya yah? Emang dulu bia kamu nikah sama Abi di restui sama mama Bia?" tulis Hanung.

Baca Juga: Bukan Tak Merestui, Ibu Tak Ikhlas Indah Permatasari Dinikahi Arie Kriting

Ia menjelaskan bahwa pernikahan itu adalah sebuah proses. Hanung bahkan menyebut tak cuma anak saja yang bisa durhaka, tapi orangtua juga bisa durhaka.

"Nikah itu proses. Dari dua orang yang saling gak kenal jadi cinta. Terus dua keluarga saling sapa. Kalo gak ada yang setuju gimana? Durhaka dong? Ya gapapa to? Emang anak doang yang bisa durhaka. Orang tua juga bisa durhaka keleesss," lanjutnya.

Hanung menjelaskan bahwa pernikahan adalah pasangan suami istri yang menjalani. Menurutnya menikah adalah ibadah di mana satu sama lain saling melindungi.

"Woles aja, Yang ngejalanin kita kok. Yang paling penting niat nikah kita karena Allah. Niatnya ibadah. Saling melindungi. 'Hunna libasul lahun, wa antun libasun lahunna' para isteri menjadi selimut suami, begitupun suami akan jadi selimutnya isteri' (QS.Albaqoroh 187 ) Insya Allah lancar ... selancar brojol anak ampe 5. Kamu. Si mendadak nongol. @bhajkama." tutupnya.

Hanung Bramantyo pernah mengungkapkan bahwa ia awalnya tak direstui saat hendak menikahi Zaskia. Tapi semakin lama, mertuanya memberi restu. Ia dan Zaskia yang menikah di tahun 2009 itu kini dikaruniai 5 orang anak.

Baca Juga: Semangati Arie Kriting, Hanung Bramantyo Juga Tak Direstui Ibu Mertua

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait